Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Sukses Kelola Dana Desa, Pemkab Jayapura Raih Penghargaan Terbaik 3

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura,jelajahpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura Papua mendapakan Juara 2 (dua) Pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) terbaik serta Juara 3 Pengelola Dana Desa terbaik dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jayapura karena dinilai sukses dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa.

Adapun dua penghargaan bergengsi itu yakni Kabupaten Terbaik III Kategori Pemerintah Daerah Pengelola Dana Desa Terbaik II Kategori Pemerintah Daerah Pengelola DAK Fisik 2023.

banner 325x300

Acara KPPN JAYAPURA AWARDS 2024 yang digelar Kantor Pelayananan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jayapura Provinsi Papua, di Aula Utama Lt. 8 Gedung Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua; Jl. Ahmad Yani No.8 Lantai 6, Gurabesi, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa (05/03/2024).

Penghargaan  yang diterima DPMK sebagai kabupaten terbaik ke-III  dalam pengelolaan dana desa.

“Penghargaan ini diberikan oleh KPPN Jayapura yang langsung memberikan penilaian terhadap pengelolaan keuangam desa mulai tahap penyaluran kepatuhan terhadap syarat penyaluran,  tahapan penyaluran tepat waktu, pertanggung jawaban dan juga pelaporan, semua aspek di nilai, hal itu disampaikan Kepala DMPK Kabupaten Jayapura Elisa Yarusabra saat di wawancara.

Elisa mengatakan, Penghargaan ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam kepemimpinan Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo.

“Jadi penghargaan yang diterima Pemkab Jayapura dari KPPN dilihat dari penyaluran, penyerapan, sampai dengan pertanggungjawaban.

Untuk pertanggungjawaban pengelolaan dana desa, Kab Jayapura adalah salah satu Kabupaten yang tepat waktu dalam melakukan pelaporan. Begitu juga dengan pertanggungjawaban,”jelasnya.

Sebagai OPD Teknis dalam mengelolah dan mengawasi Keuangan Negara, Elisa berharap dengan penganugerahan yang di terima Pemkab Jayapura ini sebagai bentuk dorongan agar kami lebih meningkatkan kinerja dalam hal pengelolaan dana desa.

Tidak hanya pengelolaannya saja yang baik, diharapkan pemanfaatan dana desa juga baik, tepat sasaran dan mempercepat kesejahteraan masyarakat yang ada di 139 desa (kampung) yang ada di kabupaten jayapura,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300