Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Sempat Kosong Blanko e-KTP  di Bulan Januari, Kini Stok Sudah Tersedia

Kepala Disdukcapil Kabupaten Jayapura Herald J. Berhitu, S.Pd., M.M. saat di wawancara pada rabu ( 15/02/23).

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Sempat kosong di awal Januari 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) telah mengambil enam ribu keping blanko e-KTP.
Ribuan bahan material untuk mencetak e-KTP tersebut, dari Jakarta, sudah tiba di Bumi Khenambay Umbay sejak Senin, 13 Februari 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Jayapura, Herald J. Berhitu, S.Pd., M.M., ketika dikonfirmasi wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 15 Februari 2023.

banner 325x300

“Sudah ada (datang), kemarin itu di kasi enam ribu keping blanko e-KTP dari sana. Tapi, kita kan punya utang ada (pinjam) blanko e-KTP di Keerom, karena kita ada pinjam seribu keping blanko e-KTP, sehingga kita sudah kasi kembali. Sisa lima ribu itu yang sekarang lagi digunakan, jadi ribuan blanko e-KTP itu sudah tiba hari Senin (13/2) lalu,” ucap Herald Berhitu ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini, Rabu, 15 Februari 2023.
Sebelumnya, lanjut mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura ini, saat blanko tersebut kosong, pelayanan kependudukan masih tetap berjalan.

“Sebelumnya, kami melayani perekaman dengan menerbitkan identitas kependudukan digital (IKD),” ujarnya.
Ketika ditanya ribuan blanko e-KTP yang tiba ini apakah sudah didistribusikan ke distrik-distrik, Herald pun menjawab, “Belum, kami belum distribusi ke distrik. Karena belum ada laporan dari distrik untuk pelayanan, kemudian yang kedua itu karena kemarin ada alat yang tidak sinkron di Distrik Demta dan Distrik Sentani Timur,” jelasnya.

“Sementara untuk di Distrik Sentani dan Distrik Nimboran itu sudah harus jalan, cuma masalahnya itu di tinta saja. Sejak pertemuan dengan kepala-kepala distrik itu, saya sudah pernah sampaikan agar dibantu dan masing-masing distrik yang tanggung untuk masalah tintanya,” tutur pria yang juga Ketua Ikemal Kabupaten Jayapura ini. (Redaksi)

banner 325x300