Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Sekda Hana Safari Ramadhan Bersama Pesantren Tarbiyatus Sibyan Waibu  

Dr. Hana S Hikoyabi

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura melakukan Safari Safari Ramadhan 1445 Hijriah bersama Anak Pesantren Tarbiyatus Sibyan di Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kamis, 28/03/2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S Hikoyabi berkesempatan bertemu dengan anak anak pesantren Tarbiyatus Sibyan Waibhu

banner 325x300

“Kita bersyukur di bulan yang penuh berkah ini Pemkab Jayapura bisa menjalankan Kegiatan Safari Ramadan di beberapa Masjid dan Pesantren,”ujarnya.

Sekda Hana mengungkapkan kepada umat Islam yang menjalankan menjaga ketaqwaan kepada Tuhan.

Kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan pemkab Jayapura bukan hanya sekedar ajang silaturahmi saja, tetapi kita bisa melihat anak anak pesantren dengan begitu semangat menjalankan ibadah puasa sampai dengan berbukanya.

 

 

Pada Safari ramadhan ini, Sekda Hana memberikan bantuan kepada anak pesantren yang sudah yatim piatu.

“Jadi bantuan kepada anak pesantren ini diberikan kepada anak Yatim Piatu agarereka bisa gunakan sesuai dengan kebutuhan anak anak pesantren.

Sekda Hana juga mengajak masyarakat yang ada di kabupaten Jayapura hubungan yang baik antar umat beragama, saling mengahargai dan mendukung agar tetap dak terjadi perpecahan antar umat beragama,”harapnya.

Ditempat yang sama Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Jayapura Dr. Tri Mulyadi saat di wawancara mengatakan kehadiran BWI mendukung program pemerintah seperti kunjungan safari ramadhan yang dilakukan oleh Sekda Hana Hikoyabi di beberapa masjid dan pesantren yang aa kabupaten jayapura.

“Adanya perhatian dari Sekda Hana mampu memberikan motivasi, kesungguhan bagi umat islam dalam menjalankan ibadah puasa dan pada akhir bulan puasa nanti menjadi fitrah kembali,”jelasnya.

Tidak hanya itu, Tri Mulyadi juga menjelaskan kehadiran BWI dalam rangka mempersiapkan takbir keliling yang diinisiasi bersama Masjid Agung Al Aqsa.

“Pada takbir keliling yang akan dilakukan, Sekda Hana juga sudah memberikan Piala dan dana pembinaan,”ungkapnya.

Kata Tri Mulyadi kehadiran Sekda Hana melakukan kunjungan safari ramadhan kepada Santri, Muslimat NU, Muhamadiah, Pengurus Ulama, Pengurus Takmir Masjid sehingga dapat melihat langsung apa yang menjadi aspirasi mereka.

Diakuinya tiga tahun berjalan banyak perkembangan kepada sekolah sekolah yayasan Islam.

“Kita berhadap dengan dukungan yang diberikan Sekda Hana mampu membantu masjid dan juga anak anak pesantren, jelasnya.

Tujuan kami bagimana umat Islam maju dalam pendidikan. Dan apa yang menjadi harapan kami, mari kita salingenjaga kerukunan antar umat beragama untuk menjaga keamanan di kabupaten jayapura,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300