Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Sekda Hana Berikam Dukungan 500 juta, saat Buka STQ Ke- XXVII Tingkat Kabupaten Jayapura 2023

Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi Menerima Salam Ucapan Trimakasih Dari Peserta STQ Tingkat Kabupaten Jayapura Usai Menerima bantuan 500 Juta.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke- XXVII Tingkat Kabupaten Jayapura Tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi di Halaman Parkir Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Jumat (19/05/2023).

Penjabat Bupati Jayapura yang di wakili Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi  dalam sambutan mengatakan, pelaksanaan STQ ini, disamping menyemarakkan syiar Islam, juga memberikan motivasi dan semangat bagi anak- anak dan remaja, serta untuk mencari bibit-bibit baru dalam mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an yang menjadi agenda daerah setiap 2 tahun sekali.

banner 325x300

“Al Qur’an adalah kalamullah, yang selalu harus kita baca dan diamalkan, karena barang siapa yang membaca Al Qur’an akan mendapatkan syafaat. Membaca saja sudah mendapat pahala apalagi mengamalkan isi kandungan yang ada didalamnya,” jelasnya.

Hana Hikoyabi, mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al Qur’an dalam kehidupan sehari – hari. Terutama dengan meningkatkan fungsi dan peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), baik ditingkat distrik maupun ditingkat kabupaten.

Sebagai pimpinan daerah pada Pemerintah Kabupaten Jayapura, ia mengimbau kepada warga masyarakat untuk dapat meningkatkan moderasi beragama, menjaga stabilitas keamanan, ciptakan kondisi yang aman, nyaman dan damai dalam lingkungan. Serta, tingkatkan ikatan silaturrahmi antar warga.

“Kepada para peserta STQ, kami mengucapkan selamat berlomba untuk mengikuti STQ ini dengan penuh keikhlasan, guna mendapat ridho Allah SWT. Serta, dapat meraih prestasi yang baik. Kemudian kepada dewan hakim, saya mengharapkan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga melahirkan keputusan yang tepat, guna pembinaan dimasa yang akan datang,” paparnya.

Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih terutama kepada pengurus LPTQ Kabupaten Jayapura dan juga panitia penyelenggara, masyarakat Kabupaten Jayapura dan seluruh pihak yang telah bekerja keras, untuk menyukseskan pelaksanaan STQ Ke- XXVII ini,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300