Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Sampah menumpuk di Pasar Pharaa Sentani, Sekda minta ini kepada Dinas terkait

Penumpukan sampah di area Pasar Phara Sentani, rabu 08/03/2023.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Hana S Hikoyabi dalam melakukan sidak di Pusat perbelanjaan dan Pasar Phara Sentani beberapa waktu lalu, untuk memonitoring ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga komoditas bahan pokok memasuki bulan puasa yang tinggal beberapa pekan lagi hingga saat Lebaran nanti.

Dalam sidak yang di lakukan, Sekda melihat penumpukan sampah dari beberapa hari yang belum di buang, hal itu sangat di sayangkan.

banner 325x300

Hana Hikoyabi saat di wawancara mengatakan, Dinas terkait  mampu melihat persoalan sampah dan setiap hari harus di bersikan, jangan sampai menumpuk baru sampah dibuang,” tegasnya.

Hana  minta Disperindak harus mampu menangani sampah yang ada di Pasar Phara Sentani, setiap hari sampah harus di bersikan dan sampah bisa di pilah sesuai dengan jenisnya dengan menyiapkan kontener sampah, agar masyarakat dan pedagang tidak membuang sampah sembarang, karena sudah di sediakan tempat sampah sesuai dengan jenisnya.

Apabila sampah terus menumpuk dan kurangnya kesadaran dari masyarakat dan pedagang, Dinas terkait bisa menggunakan alat berat untuk mempermuda dalam membersikan sampah.

Hana dengan tegas minta Disperindah harus mempersiapkan kontener sampah di Pasar Phara Sentani, agar masyarakat dan pedagang bisa langsung membuang sampah yang di hasilkan para pedagang, setelah sampah terkumpul lalu sepanjutnya di buang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Sehingga sampah tidak terus menjadi persoalan di Kabupaten Jayapura yang tidak kunjung selesai”, pungkasnya. (Redaksi)

banner 325x300