Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Presiden Partai Buruh Nasional Lakukan Road Show di Papua

Pembina Exco Partai Buruh Provinsi Papua yang juga Sekretaris Exco Partai Buruh Provinsi Papua Tengah Saharuddin katakan Presiden Partai Buruh Nasional Lakukan Road Show di Papua, rabu 1/03/2023.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Pengurus Partai Buruh Executive Commite (Exco) di Papua tengah bersiap menjemput kedatangan Presiden Partai Buruh Executive Commite Nasional beserta rombongannya.
Kunjungan Pengurus Partai Buruh Nasional itu diketahui pada esok Kamis, tanggal 2 Maret 2023 dan akan berlangsung di Ballroom Room Horison Hotel, Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

“Pengurus yang nantinya akan berkunjung adalah Presiden Partai Buruh Executive Commite Nasional beserta rombongannya,” ucap Pembina Executive Commite (Exco) Partai Buruh Provinsi Papua Saharuddin, ketika memberikan keterangan kepada pers, di Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Rabu, 1 Maret 2023.
“Hari ini pagi akan dilaksanakan road show atau kunjungan rapat akbar nasional dari Partai Buruh pusat di Papua, yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Partai Buruh Executive Nasional,” tambah Saharuddin yang juga Sekretaris Executive Commite (Exco) Partai Buruh Provinsi Papua Tengah tersebut.

banner 325x300

Dalam road show tersebut, ada beberapa agenda yang akan dilakukan oleh Partai Buruh di tanah Papua adalah pembentukan persatuan buruh.
“Road show ini bertujuan membangun persatuan kelas pekerja atau buruh, dan juga melakukan konsolidasi kepengurusan Partai Buruh di daerah-daerah. Persatuan buruh ini dibentuk secara nasional dengan menghadirkan 100 lebih organisasi buruh ikut berabung dalam satu kekuatan untuk membangun kembali partai Buruh ini sebagai saluran aspirasi dari kaum kelas pekerja atau buruh menuju 2024,” katanya.
Selain itu, kata Sahar sapaan akrabnya, juga akan ada pelantikan pengurus Executive Commite (Exco) Partai Buruh di empat (4) provinsi yakni, Provinsi Papua, Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Selatan dan Provinsi Papua Pegunungan.

“Jadi, pelantikan ini menandai kehadiran dari provinsi atau daerah otonom baru. Tentunya, semua partai politik itu akan menyesuaikan dengan kebijakan negara terkait dengan masalah Pemilu nanti. Sehingga dengan terbentuknya pengurus di tiga (provinsi) daerah otonom baru ini kami akan melakukan pelantikan,” katanya.
“Hari ini di dalam kegiatan road show itu ada deklarasi kemenangan Partai Buruh di tanah Papua yang mencakup Provinsi Papua, Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Selatan dan Provinsi Papua Pegunungan.

Road show ini penting karena menghadirkan secara langsung Presiden Partai Buruh (Said Iqbal) dan juga Ketua Majelis Rakyat yang juga mantan ketua umum Partai Buruh Soni Puji Sasono,” ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai Buruh ini menambahkan. (Redaksi)

banner 325x300