Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

PJ Triwarno Siap Bantu Selesaikan Surat  Sertifikat Rumah 11 Atlet Asal Kabupaten Jayapura

Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Foto Bersama Para Atlet Berprestasi Asal Kabupaten Jayapura, Senin, (25/09/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Penjabat (PJ) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo Bertemu dengan 10 Atlet dan 1 Pelatih berprestasi Asal Kabupaten Jayapura.

PJ Triwarno saat di wawancara menegaskan Pemerintah harus tahu fungsi dari pembinaan olahraga, terlebih bagi olahraga prestasi mendapatkan perhatian, terlebih bagi atlet yang memberi prestasi bagi Papua di Kanca Nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), hal itu disampaikan di Sentani, Senin, (25/09/2023).

banner 325x300

Dari keterangan 11 atlet berprestasi kata PJ Triwarno, mereka meraih medali di PON Jawa Barat tahun 2016. Pemkab Jayapura memberi Hadiah rumah pada tahun 2021 di Doyo Baru, Distrik Waibu.
“Jadi 11 atlet ini sudah menerima kunci rumah di tahun 2021, tetapi sampai sekarang 11 atlet tidak mendapatkan surat sertifikat.
“Tidak hanya itu, rumah yang di berikan juga kurang siap karena ada beberapa item yang rusak.

Menyikapi persoalan rumah bagi 11 atlet ini, PJ Triwarno akan membantu menyelesaikan, namun ada beberapa hal yang harus dilakukan 11 atlet, seperti, memberikan laporan kronologis dengan jelas secara tertulis. Untuk mengetahui persoalannya seperti apa agar tahu langkah apa yang harus dilakukan.
“Inikan janji pemerintah kepada 11 atlet karena mereka sudah melakukan kewajibannya memberikan prestasi.

Tidak ada alasan bagi pemerintah mempersulit memberikan surat sertifikat rumah bagi 11 atlet, karena ini hadiah, namanya hadiah karena prestasi, seharusnya saat penyerahan rumah bukan hanya kunci, tetapi lengkap dengan surat sertifikat rumah.
“Bila begini persoalannya, berarti pemerintah ingkar janji, yang seharusnya pemerintah perhatikan hak atlet, tetapi kita ingkari,”jelasnya.

PJ Triwarno juga meminta kepada pihak pihak yang terkait dengan surat sertifikat rumah bagi 11 atlet untuk segera diberikan.
“Sebagai Pemerintah seharusnya kita memberikan apresiasi kepada 11 atlet atas prestasi yang mereka berikan, jangan membuat hal hal yang menimbulkan kegaduhan,”ungkapnya.

Sementara itu, salah satu atlet dari Cabang Olahraga Tarung Derajat, Akdamina Susana Epa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PJ Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo yang merspon cepat apa yang menjadi persoalan mereka.
“Kami bersyukur, setelah bertemu PJ Bupati Jayapura, akan membantu menyelesaikan persoalan bagi 11 atlet,”terangnya.

Akdamina mengungkapnya, dari pertemuan ini, 11 atlet bersepakat, sampai besok, Selasa, (26/09/2023) surat sertifikat rumah tidak di berikan, kami tolak sertifikat dan akan buat laporan polisi, agar kami dapat kejelasan dari hadiah yang diberikan pemda, melalui Kepala Daerah sebelumnya,”tutupnya. (Imel)

banner 325x300