Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Pj Bupati Triwarno Pastikan 300 Lampu Jalan Akan Dinikmati Masyarakat

Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo.

Oplus_0
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memberikan penerangan lampu jalan, hal itu di sampaikan Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus ketua Lembaga Masyarakat Adat, (LMA) tingkat distrik Se- Kabupaten Jayapura di Obhe Ketua LMA Kabupaten Jayapura, Frits Maurits Felle, SH, kamis (13/6/2024).

“Kabupaten Jayapura harus terang, hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas penerangan di malam hari, yang saat ini penerangan jalan sangat minim.

banner 325x300

Pj Triwarno mengatakan apa yang menjadi program pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Jayapura tidak dapat terlaksana tanpa dukungan dari semua pihak, salah satunya dukungan dari Lembaga Masyarakat Adat, (LMA) tingkat distrik Se- Kabupaten Jayapura.

Pj Triwarno Purnomo pastikan tahun 2024 tidak ada jalan yang gelap.
Terlebih di beberapa titik yang sampaikan saat ini minim penerangan lampu jalan, seperti jalan naik ke Rindam, dan beberapa titik lainnya.

Tidak hanya memberikan penerangan jalan kepada masyarakat, tetapi lampu yang disiapkan dengan kualitas lampu terbaik.
” Bila tidak ada hambatan, pengerjaannya akan dilakukan sekitar bulan Juli memasang 300 lampu dengan jarak setiap lampu 50 meter.

Dengan dipasangnya 300 lampu jalan, masyarakat bisa dengan aman, nyaman saat berkendara karena penerangan sudah baik dan kota Sentani bisa dilihat pada malam hari dengan keindahannya.

Pj Triwarno mengungkapkan pemasangan lampu jalan, selain memberikan penerangan bagi masyarakat tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengguna jalan saat melakukan aktivitas di malam hari.

Dengan adanya penerangan yang optimal dapat berdampak pada pengurangan risiko kecelakaan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan.

Untuk menwujudkan hal itu Pj Triwarno meminta dukungan dari Lembaga Masyarakat Adat, (LMA) tingkat distrik Se- Kabupaten Jayapura dapat bersinergi untuk mendukung beberapa program pembangunan yang sedang dikerjakan dan yang akan dikerjakan, sehingga pekerjaan penerangan lampu jalan selesai sesuai tepat waktu,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300