Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Pj Bupati Triwarno Lepas TMMD ke-120 di Kampung Naira, Distrik Airu

Pj Bupati Jayapura,Triwarno Purnomo, saat menyerahkan perlengkapan kerja kegiatan TMMD ke-120 tahun 2024 di Kampung Naira, Distrik Airu pada upacara, di Aula 751 Sentani.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com –  Dasar surat telegram Pangdam XVII/Cendrawasih selalu Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) 2024.

Pembukaan Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke-120 tahun 2024, diwilayah Kodim 1701/Jayapura memusatkan ke wilayah terjauh Kabupaten Jayapura yakni, Kampung Naira, Distrik Airu.

banner 325x300

Pembukaan Kegiatan TMMD, Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, sebagai inspektur upacara di Aula 751 Sentani, Rabu 08/05/2024.

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat diwawancara mengatakan, TMMD ini merupakan perwujudan sinergitas lintas sector dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin kuat.
“Hari ini kita lakukan upacara pembukaan TMMD ke -120 tahun 2024 di Kabupaten Jayapura. Ini merupakan sinergi yang baik antara Pemkab Jayapura bersama Kodim 1701 Jayapura.

Pj Triwarno menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kodim 1701 Jayapura. Kegiatan TMMD yang dilakukan pembangunan fisik seperti,
1. Pembangunan Gereja Kristen Protestan 1 unit
2. Pembangunan rumah pastori 1 unit
3. Pembangunan Pustu 1 unit
4. Pembangunan bak air bersih 1 paket
5. Pembuatan Sanitasi
Lalu kegiatan non fisik seperti pelayanan stunting, pelayanan posyandu, PTM, KB Kes, dan pengobatan massal. Pertandingan olahraga, penyuluhan dan pelatihan, pendampingan ekonomi mikro, dan ketahanan pangan.

Sasaran tambahan, pembangunan rumah type kepada Ondoafi, karya bakti, pasar murah, dan pembagian sembako.
Untuk anggaran berasal dari ABPD Pemerintah Kabupaten Jayapura.
“Prinsipnya kegiatan ini terpadu antar sektor, baik TNI, Pemerintah, dan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan di kampung Naira, Distrik Airu,”ungkapnya.

Dandim 1701/Jayapura, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1701 Jayapura, Kolonel Inf Hendry Widodo kepada wartawan menyampaikan usai pembukaan TMMD regular ke-120 tahun 2024, sebagai bukti adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Jayapura kepada masyarakat yang terjauh di distrik Airu.

“Sesuai penjelasan dari Pj Bupati Jayapura, Kalau selama ini kurang banyak dikunjungi. Makanya dengan kehadiran kegiatan TMMD tersebut, Pemerintah Kabupaten Jayapura menunjukkan kepeduliaannya kepada masyarakat di Kampung Naira, Distrik Airu yang berbatasan dengan kabupaten lain,” jelasnya.

Adapun fokus kegiatannya, Dandim menjelaskan, dibagi dua kegiatan yakni, fisik dan non fisik.
TMMD ini akan dilakukan selama 30 hari TMT dan berakhir tanggal 6 Juni dengan melibatkan 150 personil,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300