banner 728x250
1 / 2
2 / 2

PJ Bupati Triwarno Katakan, Pasti Memperhatikan Pembinaan Olahraga Bagi Atlet Difabel

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Bersama sejumlah Atlet Difabel dan Pendamping Usai mengikuti Pepapernas di Palembang Tahun 2023, di Ruang Kerja Bupati Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, menyambut sejumlah atlet Pepapernas Palembang Tahun 2023 mewakili Provinsi Papua binaan NPCI Kabupaten Jayapura di Kantor Bupati Jayapura, beberapa waktu lalu.

Kontingen Papua binaan NPC Kabupaten Jayapura berhasil meraih 6 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. 13 medali diraih dari nomor atletik serta renang dan berhasil meraih juara ketiga di Pepapernas di Palembang Tahun 2023.
“Kami menerima atlet difabel bersama pendamping. Dengan kondisi yang ada, anak-anak kita mengharumkan nama daerah, baik nama Kabupaten Jayapura maupun Provinsi Papua.
“Ini harus kita perhatikan dan juga harus kita tetap jaga semangat dari para atlet difabel. Supaya prestasi bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

banner 325x300

Ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk ambil bagian sebagai tanggung jawab pemerintah. Kita memperhatikan pembinaan olahraga bagi atlet-atlet difabel kita khususnya atlet-atlet dari (NPCI) Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

Pj Bupati Triwarno menyatakan, pemerintah mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan meraih medali, baik itu emas, perak dan perunggu.
“Soal apresiasi pemerintah, saya rasa itu harus. Karena ini atlet-atlet kita sudah kembali dengan prestasi, dengan kemampuan yang ada di pemerintah daerah dalam hal pembinaan,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua NPCI Kabupaten Jayapura, Renaldy David Tokoro mengatakan, atlet-atlet NPCI Kabupaten Jayapura mendapatkan prestasi medali sebanyak 13 yang diutus mewakili Kontingen Provinsi Papua pada ajang Pepapernas di Palembang Tahun 2023.
“Persiapan kami berangkat untuk ikut ajang Pepapernas 2023 itu kami TC di Palembang selama satu bulan. Sementara untuk pelaksanaan Pepapernas itu mulai dari tanggal 2 sampai 5 Agustus 2023. Kami dari Kontingen Provinsi Papua mengirimkan atlet untuk dua cabang olahraga, yaitu atletik dan renang dengan jumlah sebanyak 20 orang atlet difabel.

Berangkat kesana untuk mengikuti Pepapernas mewakili Provinsi Papua, Kabupaten Jayapura mengirimkan 9 atlet untuk dua cabang olahraga tersebut.
“Puji Tuhan, disana kami dapat meraih prestasi sebagai juara ketiga setelah kontingen Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ini merupakan prestasi yang besar, dengan jumlah atlet berkualitas yang hanya mengikuti dua cabang olahraga,” ujarnya.

Ada dua orang atlet dari Kabupaten Jayapura yang berhasil memecahkan rekor nasional, salah satunya di nomor lompat jauh atas nama Zadrak Bernard Waipon dari Distrik Nimboran,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300