Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

PJ Bupati Jayapura minta, Perangkat Daerah Prioritaskan Standar Pelayanan Minimal

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., saat menabuh tifa dibukanya kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Jayapura Tahun 2023, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Senin, 27 Maret.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Jayapura Tahun 2023, Senin, 27 Maret 2023, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam sambutannya mengatakan Rakerda ini kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka melakukan evaluasi yang menyeluruh terhadap kinerja Perangkat Daerah (PD), tetapi juga akan membahas dan menyamakan pemahaman kita terkait kondisi aktual penyelenggaraan pemerintah daerah yang sedang terjadi saat ini.
“Sehingga dalam Rakerda ini juga akan ada evaluasi, yang mengukur pencapaian kinerja kita dalam rangka pelaksanaan yang kita sudah melaksanakan terkait urusan wajib dan pilihan yang kita kerjakan dengan cara kita harus menyandingkan dan membandingkan secara tepat semua dokumen perencanaan dan dokumen pelaporan SAKIP, LAKIP sampai dengan LKPD,” pesannya.

banner 325x300

“Yang mana, semua tentunya prioritasnya itu adalah SPM (Standar Pelayanan Minimal) pelayanan standar yang wajib kita berikan atau pelayanan standar yang wajib diterima masyarakat secara minimal,” sambung mantan Pjs Bupati Asmat ini.
Melalui Rapat Kerja Daerah ini, Triwarno Purnomo juga berharap dapat menjadi wahana refleksi dan evaluasi terhadap capaian kinerja Perangkat Daerah (PD), mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi, memetakan kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu-isu utama, serta menetapkan langkah-langkah strategis di Kabupaten Jayapura.

“Saya harapkan Rakerda ini menjadi kesempatan sekali untuk kita melakukan evaluasi menyeluruh, ada reorientasi dan refleksi di sini. Mari kita duduk dan bahas bersama apa yang menjadi keberhasilan kita di Tahun 2022 dan apa yang sudah kita lakukan di awal tahun ini. Kemudian, apa hambatannya, apa kendalanya dan apa yang belum bisa kita lakukan,” paparnya.

Kata Bupati Triwarno, kalau nanti ada narasumber atau pemateri yang ditampilkan dalam Rakerda ini, karena narasumber menjadi penting untuk kita mengikuti dan kita memperhatikan. Supaya dapat menjadi juga solusi yang akan kita sepakati bersama, sehingga orang ketiga ini penting untuk diikuti dengan baik sampai dengan selesai,” katanya.

Dalam Rakerda ini, Bupati Triwarno ingin menyampaikan, bahwa tugas kita adalah memberikan keadilan di dalam pelayanan pemerintahan kita dan pelayanan yang diberikan tanpa membeda-bedakan pelayanan yang diberikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Bicara fokus terhadap pelaksanaan yang menjadi prioritas nasional dan juga prioritas daerah, lanjutnya, terutama terkait penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, penguatan pengendalian inflasi dan pengurangan angka pengangguran.

“Ini penting di dalam rangka kita bersama-sama menentukan arah kebijakan dan program di dalam penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pemberian masyarakat ke depan di dalam kita menentukan program dan anggaran, baik itu penyesuaian-penyesuaian di 2023 maupun capaian kinerja,” ungkapnya.( Redaksi)

banner 325x300