Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Persiapan Pra PON dan PON XXI, Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Audiensi ke Pj Bupati Jayapura

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat foto bersama dengan Pengurus KONI Kabupaten Jayapura di Kediaman Dinas, Kamis, 4 Mei 2023.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura melakukan audiensi bersama Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, Kamis, 4 Mei 2023.

Tujuannya pertemuan dengan Pj Bupati Jayapura guna menyampaikan laporan persiapan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra PON) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh-Sumut.

banner 325x300

Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw sampaikan terima kasih kepada  Pj Bupati Jayapura bisa menyediakan waktu dimana KONI menyampaikan  persiapan kualifikasi (Pra) PON XXI dan PON XXI. Selain melaporkan dua hal tersebut, pihaknya juga menyampaikan telah merekrut atlet-atlet melalui event Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) II Kabupaten Jayapura tahun 2022 lalu.

“Bagaimana persiapan Pra PON dan PON XXI, melalui KONI sudah rekrut atlet-atlet melalui PORKAB dan juga Cabor-cabor sudah lakukan koordinasi maupun sudah menggelar latihan untuk persiapan-persiapan menuju Pra PON dan PON XXI nanti,” ungkapnya.

“Kata Mathius kita harus berjalan dan tidak boleh menunggu, karena waktu semakin singkat. Dalam pertemuan tersebut, selain melaporkan persiapan Pra PON dan PON XXI, pihaknya juga menyampaikan terkait rencana melakukan workshop II Tahun 2023 KONI Kabupaten Jayapura.
“Dalam rangka menuju persiapan-persiapan tersebut, kami kembali akan melakukan workshop kedua untuk sport science.

Dia juga mengatakan, pihaknya harus serius untuk menuju dalam persiapan-persiapan hingga ke tahun 2024.
“Apalagi kita sudah canangkan Papua sebagai provinsi olahraga, maka itu harus di backup dengan sport science. Nah, di Kabupaten Jayapura tahun lalu kita sudah lakukan workshop pertama dan sekarang kita rencana lakukan workshop kedua untuk agenda-agenda yang lain. Mudah-mudahan di pertengahan bulan Mei ini, KONI Provinsi Papua sekaligus juga akan menyelenggarakan rapat kerja,” jelasnya.

“Dengan harapa, apa yang kita persiapkan ini, kita bisa sampaikan di KONI provinsi terkait kesiapan-kesiapan seperti apa, terus persiapan Pra PON maupun PON XXI, baik itu atlet, pelatih maupun perangkat penyelenggara. Bahwa, kita punya database berdasarkan pelaksanaan PORKAB II lalu itu sudah siap dan semua sudah ikut latihan, juga ditambah dengan atlet-atlet yang  kemarin ikut berlaga di PON XX lalu. Sehingga gambaran secara umum terkait kesiapan atlet dan perangkat yang lain di daerah ini seperti apa,” tukas Ketua DPW Partai NasDem Papua ini. (Imel)

banner 325x300