Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, BKMT Kabupaten Jayapura Lakukan Lomba Gerak Jalan Indah

Suasana 570 peserta BKMT Kabupaten Jayapura yang mengikuti lomba gerak jalan indah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023 di SKB Sentani, Sabtu (23/09/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 di Kabupaten Jayapura, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Jayapura, melaksanakan kegiatan gerak jalan indah, yang diikuti 38 regu. Dalam 1 regu terdiri 15 orang sehingga kegiatan gerak jalan indah diikuti 570 orang. Untuk kegiatan l, startnya dimulai dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sentani dan finish Masjid Al Aqsa Sentani, Sabtu (23/9).

Penjabat (PJ) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri membuka secara resmi lomba gerak jalan indah.

banner 325x300

Abdul Rahman Basri dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya dirayakan oleh para umat muslim yang ada di Indonesia, bahkan di dunia. Peringatan maulid nabi dirayakan dalam rangka mengenang lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.
“Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW ini hendaknya membuat kita dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad dalam kehidupan kita sehari-hari,”ujarnya.

Abdul Rahaman Basri menyampaikan, di Kabupaten Jayapura banyak terdapat Ormas Islam, salah satunya Badan Kontak Majelis Taklim dan kegiatan ini salah satu program kerja BKMT Kabupaten Jayapura memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriyah dengan mengadakan beberapa kegiatan antara lain lomba gerak jalan Indah,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua BKMT Kabupaten Jayapura Hj.Siti Rukiah Hamzah mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang ikut mendukung kegiatan ini. Ini adalah bagian dari meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islam.

Lomba gerak jalan indah bisa berjalan dengan baik, karena dukungan dari semua Majelis Taklim itu sendiri, karena ada kesepakatan dan dukungan dari berbagai pihak maka kegiatan ini terlaksana.

“Jadi Majelis Taklim yang tergabung ada 45 grup, namun yang ikut saat ini ada 38 grup,”jelasnya.

Hj.Siti Rukiah berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Jayapura.
“Kehadiran BKMT Kabupaten Jayapura akan terus melalukan binaan, mampu meneladani apa yang menjadi pedoman hidup dan akhlak Nabi Muhammad SAW.

Ia juga mengajak Majelis Taklim yang ada di kabupaten jayapura, tetapi belum bergabung di BKMT dapat bergabung,” pungkasnya.

Pada kegiatan lomba gerak jalan indah di hadiri Penjabat (PJ) Bupati Jayapura yang diwakili Kepala Dinas linglungan Hidup Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, Anggota DPR RI dari partai Nasdem H. Sulaiman Hamzah, donatur lainnya dan tamu undangan. (Imel)

banner 325x300