Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Jayapura Gelar Kegiatan Bersih-bersih Jalan

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Polres Jayapura bersama SAM Air, CPA Hiroshi, Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Bhayangkari menggelar kegiatan membersihkan sampah di Jalan Polres Doyo Baru, Selasa (21/02).

banner 120x600
banner 468x60

Doyo Baru, jelajahpapua.com – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Polres Jayapura bersama SAM Air, CPA Hiroshi, Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Bhayangkari menggelar kegiatan membersihkan sampah di Jalan Polres Doyo Baru, Selasa (21/02)

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, Ketua CPA Hirosi Marshal Suebu, S.Sos., M.Si, Direktur Maskapai Sam Air  Wagus Hidayat, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Debby Maclarimboen, TK Kemala Bhayangkari, kelompok pecinta alam, TK Ria Pembangunan dan masyarakat, memulai kegiatan dari Lapangan Bandara Adven hingga SPBE Jalan Polres Doyo Baru.

banner 325x300

Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat diwawancarai seusai kegiatan mengatakan, Hari Sampah Nasional Ini diperingati setiap tanggal 21 Februari, hal tersebut menggambarkan bahwa persoalan sampah menjadi perhatian utama di negeri ini. “Peran serta kita sebagai manusia harus bisa mengelola sampah dengan baik karena kita sebagai manusia yang memproduksi sampah,”ungkapnya.

Kapolres juga mengharapkan, semua elemen yang ada di Kabupaten Jayapura bisa mengambil peran dan terlibat langsung dalam hal kebersihan. “Untuk anak-anak ini ucap Kapolres Jayapura, diharapkan dari kecil sudah hidup bersih dan bagaimana menempatkan sampah pada tempatnya,”pungkasnya.

“Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri mengapresiasi apa yang di lakukan Polres Jayapura dan pihak-pihak terkait. Apa yang dilakukan Polres Jayapura beserta jajarannya memberi contoh yang positif bagi masyarakat terlebih di Daerah Jalan Masuk Polres Jayapura.

Abdul Rahman Basri mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sampah dan mebuang sampah pada tempatnya. Dukungan yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup dalam kegiatan ini, menyiapkan armada mobil sampah, dan anggotanya untuk membuang sampah yang sudah di kumpulkan.

“Hal senada juga di sampaikan Ketua KKSS kabupaten Jayapura H.Wagus Hidayat yang ikut berpartisipasi pada kegiatan JASI yang di inisiasi Polres Jayapura dalam peringati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023 sangat tepat.

Seharusnya di HPSN ini lebih banyak lagi yang di libatkan seperti Pemerintah, Forkopimda, Tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat.

Persoalan sampah kata Wagus, merupakan persoalan klasik, dan kembali lagi kepada diri kita pentingnya dalam menjaga kebersihan yang di mulai dari diri kita sendiri.

Untuk KKSS ada sebanyak 25 anggota yang terlibat, dan dari Semuwa Grup sebanyak 25 anggota, dengan total keseluruhan yang di kerahkan sebanyak 50 anggota.(Redaksi)

banner 325x300