Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

TNI  

Peringatan HUT Ke-78 TNI AU, Danlanud SPR Apresiasi Jajarannya

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajapapua.com – Peringatan HUT Ke-78 TNI AU yang di gelar secara serentak, Senin 22 April 2024 menjadi momen penting.

Peringatan HUT Ke-78 TNI AU, Lanud Silas Papare melakukan upacara di Vanue Baseball Lanud Silas Papare.
Tempat ini digunakan untuk pencetusan, memberikan kesan kepada masyarakat bahwa kita punya fasilitas yang luar biasa yang bisa digunakan dan memberi manfaat bagi masyarakat, hal itu disampaikan Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah saat di wawancara.

banner 325x300

Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI telah memberikan apresiasi terhadap seluruh prjurit TNI Angkatan Udara, khususnya bagi Lanud Silas Papare Jayapura.

“Kita bersyukur dan berbesar hati, dimana pimpinan tertinggi TNI AU memberikan apresiasi atas apa yang sudah dikerjakan selama ini,”ujarnya.

Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah merasa bangga atas apa yang sudah kita kerjakan di wilayah Papua yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat Papua.

Danlanud menyampaikan setiap HUT TNI AU menjadi momentum untuk kita bisa evaluasi diri, memperbaiki diri supaya peran TNI AU di wilayah papua lebih baik lagi setiap tahunnya.
Peran TNI AU di Papua sangat penting dan punya kekhususan. Dimana angkatan udara punya peran tersendiri.
“Untuk Papua satu wilayah terhubung dengan wilayah lain yang terhubung dengan transportasi udara sehingga intensitas peswat TNI AU lebih banyak di Papua.

Tantangan tersendiri bagi TNI AU di wilayah Papua dalam konteks operasional seperti, cuaca yang berubah dan personil. Sampai saat ini tantangan ini bisa di hadapi.
Di HUT TNI AU Ke – 78 ini, sejumlah prajurit mendapat penghargaan Satiyawaca dari Presiden Republik Indonesia yang diberikan secara simbolis kepada tiga perwakilan prajurit yang berprestasi.
“Setiap moment ulangtahun kita ada perlombaan antar satuan dalam hal olahraga, terlebih dalam bahasa memiliki hal menonjol. Penghargaan itu diberikan untuk mendorong orang lain agar mereka mampu melakukan hal yang sama, pungkasnya.

Sebenarnya HUT TNI AU dilaksanakan pada 9 April 2024, namun karena bertempatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445H, maka HUT TNI AU baru bisa dilakukan serentak pada 22 April 2024,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300