Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Penutupan Masa Persidangan I, DRPD Kabupaten Jayapura: Pemerintah Diminta Maksimal Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Penutupan Masa Persidangan I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Jayapura di pimpin Ketua DPRD kabupaten Jayapura, Cintiya R. Talantan, S.KM, M.H, di Sentani, Selasa 14/05/2024.

Dalam masa persidangan I tahun 2024 ini Dewan telah melaksanakan tugas-tugas Kedewanannya dengan semangat kebersamaan baik itu pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Jayapura. sehingga telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti, Melaksanakan pembukaan masa persidangan 1 tahun 2024, melakukan reset I, Safari Ramadan, melaksanakan bimtek Non APBD, melaksanakan kunjungan kerja dalam daerah Non APBD, melaksanakan kunjungan kerja luar daerah komisi-komisi, melaksanakan bimtek LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023, melaksanakan kunjungan dalam daerah LKPJ Bupati tahun 2023, melaksanakan Paripurna penyerahan materi LKPJ Bupati Jayapura tahun 2023 kepada dewan, serta Paripurna penyerahan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023.

banner 325x300

Pada penutupan Masa Persidangan I DRPD ada beberapa hal penting yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Jayapura seperti, Pendidikan dan Kesehatan ada perubahan peningkatan kualitas yang lebih baik setiap tahunnya.
“ Seperti bidang pendidikan dan kesehatan lebih baik dan laporan yang disampaikan berdasarkan data yang ada di lapangan,”ucapnya.

Dari 26 rekomendasi itu jangan sebagai seremonial yang dari tahun ke tahun dilakukan, tetap tidak ada perubahan pelayanan yang diberikan.

Cintiya mengharapkan ada dampak yang dirasakan masyarakat Orang Asli Papua,(OAP) terhadap bidang pendidikan dan kesehatan.
“ Dengan fungsi dewan mengawasi, pelayanan sudah dilakukan tetapi ada hal-hal yang harus diperhatikan seperti tenaga kesehatan yang memadai. Hal itu yang harus ditata lebih baik lagi kedepan, sehingga manfaatnya benar benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300