Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Pengerjaan 7 Titik Ruas Jalan Rawan Banjir, Pj Bupati Triwarno Minta LMA Bersinergi Dengan Pemerintah

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo menghadiri pelantikan pengurus ketua Lembaga Masyarakat Adat ,(LMA) tingkat distrik Se- Kabupaten Jayapura di Obhe Ketua LMA Kabupaten Jayapura, Frits Maurits Felle, SH, kamis (13/6/2024).

Pj Triwarno dalam sambutannya menyampaikan selamat atas kepengurusan Lembaga Masyarakat Adat,(LMA) tingkat distrik Se- Kabupaten Jayapura yang baru.
Di kepengurusan yang baru ini, LMA dan Pemerintah selalu bersinergi dan mendukung setiap pembangunan yang ada di kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Pj Triwarno menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, seperti perbaikan jalan di 7 titik rawan bajir yang masih tahap pengerjaan.
Perbaikan jalan yang sedang di kerjakan ada 7 titik jalan yang rawan bajir, termasuk jalan utama yang merupakan kewenangan Balai jalan Nasional.

“Jadi ada masyarakat yang bertemu dengan saya membahas jalan yang dikerjakan, semua ada tahapannya dan kita tetap melakukan komunikasih yang baik kepada masyarakat, namun ada  tahapan yang harus kita lakukan,”ujarnya.

Dari proses komunikasi yang dilakukan Pj Triwarno, Proses perbaikan jalan yang dilakukan di 7 titik rawan banjir dikerjakan oleh Balai Jalan Nasional.

Tujuan pengerjaan jalan ini baik agar masyarakat dapat berkendara dengan baik, dan tidak terhambat dengan bajir saat hujan.

” Untuke mencapai hal itu, Ia meminta dukungan dari pengurus dan ketua Lembaga Masyarakat Adat ,(LMA) tingkat distrik Se- Kabupaten Jayapura memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar program program pembangunan yang di lakukan pemerintah untuk kepentingan masyarakat dapat didukung dan tidak menghambat,” pintanya.

Contohnya, saat hujan sedikit saja, jalan di beberapa titik langsung banjir dan mengatakan Pj Bupati tidak perhatikan.
Tetapi setelah melalui kordinasi dan jalan rawan bajir dikerjakan, masyarakat marah marah Bupati lagi, bahwa pekerjaan bikin macet dan menggangu pengendara.

“Namanya pekerjaan jalan, hambatan hambatan pasti ada, tetapi tujuannya baik agar jalan itu bagus dan tidak selalu banjir saat hujan turun,”jelasnya.

Pj Triwarno berharap pengurus dan ketua Lembaga Masyarakat Adat ,(LMA) tingkat distrik Se- Kabupaten Jayapura bisa mendukung dan bersinergi dengan pemerintah, memberi pemahaman kepada masyarakat, sehingga tidak ada keributan saat pekerjaan jalan dilakukan,” pungkasnya. (Imel)

 

banner 325x300