Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Momen Valentine, Polres Jayapura Ajak Komunitas Pencinta Alam Tanam 500 Pohon Di Cagar Alam Cycloop Sentani

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, Ketua CPA Hirosi Marshal Suebu, S.Sos., M.Si Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Debby Maclarimboen, para tokoh adat, tokoh masyarakat, insan pers Kab. Jayapura serta para tamu undangan. (Dok.Hum)

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, Jelajahpapua.com – Momen valentine Polres Jayapura mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam kegiatan hiking serta penanaman pohon yang berlangsung di Bukit Umang Cycloop Kemiri Sebtani Kab. Jayapura. Selasa, 14/02 pagi.

 

banner 325x300

Momentum yang baik dihari kasih sayang (Valentine Day) Polres Jayapura yang bekerjasama dengan CPA Hirosi dan mengajak Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI, Basarnas, Komunitas Pecinta Alam dan pelajar SMA/SMK serta masyarakat disekitar kemiri untuk wujudkan kasih sayang kepada Tuhan dengan menanam sebanyak 500 pohon sebagai wujud kepedulian sesama khususnya lingkungan.

 

Dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, Ketua CPA Hirosi Marshal Suebu, S.Sos., M.Si Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Debby Maclarimboen, para tokoh adat, tokoh masyarakat, insan pers Kab. Jayapura serta para tamu undangan. Mengambil start dari CPA Hirosi dengan rute bukit umang, kali kemiri hingga finish dan kembali ke CPA Hirosi, didalam Hiking tersebut para peserta diwajibkan menanam pohon dibukit umang yang diketahui sebagai bukit penyangga cagar alam Cycloop.

 

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat diwawancarai usai kegiatan penanaman pohon mengatakan bahwa pihaknya memanfaatkan momen dihari Valentine bersama komunitas pecinta alam bagaimana kontribusi untuk menjaga keseimbangan alam dan manusia “tujuan ini tentunya akan berkelanjutan jadi setiap momen di hari – hari tertentu bagaimana kita akan dorong sebagai manusia untuk bisa menjaga lingkungan, pada penamaan pohon kali ini bagaimana kita menjaga cagar alam penyangga Cycloop, seperti kita ketahui bersama ada alih fungsi daripada cagar alam Cycloop, itu bisa berdampak kepada lingkungan sehingga harus kita jaga,” katanya.

 

Tidak lupa juga Kapolres menghimbau agar seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif menjaga cagar alam Cycloop “mari kita jaga sama – sama cagar alam Cycloop, kita juga berharap suara dari pemilik hak ulayat untuk kita mengkampanyekan tidak ada penyalahgunaan atau pengalih fungsi hutan di cagar alam Cycloop itu sendiri,” pungkasnya.

 

Sementara ditempat yang sama Ketua CPA Hirosi Marshal Suebu, S.Sos., M.Si mengatakan jarang sekali generasi milenial melakukan kegiatan mencintai alam di hari valentine “kami merancang bersama – sama dengan Kapolres Jayapura, para tokoh, dihari kasih sayang ini kita coba aplikasikan dalam bentuk mencintai alam dengan melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kasih sayang manusia terhadap alam, kita berharap tidak sebagai ceremonial tapi bagaimana kita dapat manfaatnya di kemudian hari,” tutupnya. (Hum & Red)

banner 325x300