Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Meski Baru, Partai Kebangkitan Nusantara Kabupaten Jayapura: Target 9 Kursi di DPRD Kabupaten Jayapura

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Jayapura, Bob Yathseen Banundi saat menyerahkan dokumen bacaleg PKN kepada Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Iring-iringan untuk mengantar pendaftaran berkas bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN Kabupaten Jayapura ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Parade yang diikuti puluhan anggota PKN yang menggunakan kaus berwarna putih merah dan hitam merah, dengan angka 9 yang merupakan nomor urut PKN dalam Pemilu 2024.

banner 325x300

Iring-iringan yg diikuti oleh belasan mobil membawa bendera, dan atribut PKN<span;> ke KPU pada tanggal 11 Mei 2023. Rombongan PKN berangkat dari Markas Komando (Mako) PKN Kabupaten Jayapura, di Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, dikawal aparat kepolisian. Melakukan konvoi sebelum tiba di Kantor KPU Kabupaten Jayapura.

Selain pengurus, sejumlah kader dan simpatisan PKN Kabupaten Jayapura ikut dalam agenda pendaftaran bacaleg untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Adapun rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri dan sejumlah komisioner dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Jayapura.

Ketua Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN Kabupaten Jayapura, Bob Yathseen Banundi mengatakan proses pengajuan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) melalui Silon dan partai telah rampung atau 100 persen.

“Kami telah daftarkan 30 orang bacaleg dari setiap dapil ke KPU, dapil 1 ada 5 orang terdiri dari 2 perempuan dan 3 laki-laki, dapil 2 itu ada 8 orang terdiri dari 3 perempuan dan 5 laki-laki, dapil 3 ada 2 perempuan dan 4 laki-laki, kemudian dapil 4 terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan serta di dapil 5 itu ada 2 perempuan dan 4 laki-laki,” ucapnya ketika menjawab pertanyaan sejumlah awak media usai melakukan pendaftaran bacaleg, Kamis, 11 Mei 2023 sore.

“Untuk administrasi di dalam, 100 persen administrasi kami telah disetujui sesuai dengan sistem Sipol dan itu semua sudah kami upload sesuai. Untuk pemberkasan, kedepannya berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang di minta oleh KPU,” ujar Bob Banundi.

Ia menyebut proses ini tidak mudah. Karena gotong royong, proses persyaratan pendaftaran bacaleg ini cepat selesai. Pada akhirnya PKN mampu menyelesaikan itu dengan baik.

“Poin penting dalam pendaftaran ini, kami memiliki satu tekad yaitu gotong royong. Tidak ada yang punya kelebihan dan juga punya kelemahan, tetapi kami padukan semua itu untuk menjadi suatu kekuatan gotong royong di PKN, sehingga hari ini kami bisa tampil 100 persen untuk membawa nama PKN berjaya di Bumi Khenambay Umbay, yang mana sesuai dengan motto PKN yaitu Nusantara Bangkit,” sebutnya.

“Jadi, itulah motto partai kita. Karena di Kabupaten Jayapura ini didiami oleh berbagai suku dan ras. Dengan demikian, tepat sekali untuk kami besarkan PKN ini di Kabupaten Jayapura.
Pada Pileg 2024 mendatang, PKN Kabupaten Jayapura menargetkan pmerebut 9 kursi di DPRD Kabupaten Jayapura.

“Target kami, untuk DPRD Kabupaten Jayapura itu 9 kursi. Karena itu sesuai dengan nomor urut partai, maka kami target raih 9 kursi,” ucap Bob Banundi dengan tegas.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri mengatakan, berkas yang diajukan oleh PKN dinyatakan lengkap, setelah ini baru pihaknya melakukan verifikasi administrasi pada pekan depan.

“Untuk sementara ini, dokumen dari tiga partai yang sudah mendaftar hari ini khususnya PKN berkas yang diajukan ke KPU sudah lengkap. Kami juga siap menyerahkan tanda terima tentang sudah mengajukan pendaftaran bacaleg dari KPU ke PKN pada sore hari ini,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300