Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Meriahkan Hut ke 23 Kota Sentani, berbagai lomba dilakukan dan ibadah ucapa syukur

Ibadah Ucapan Syukur Hut Kota Sentani ke-23 tahun di Lapangan Apel Gunung Merah Sentani, jumat 10/03/2023.

banner 120x600
banner 468x60

Hut Kota Sentani, setiap tahunnya di peringati pada 10 maret, di Hut ke 23 tahun, berbagai Lomba di laksanakan sampai pada sore dilakukan Ibadah Ucapan Syukur yang di laksanakan pada jumat 10/03/2023 dilapangan Apel Kantor Bupati Jayapura.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo  yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Elvina Situmorang mengatan Hut Kota sentani ke 23 tahun, tetapi juga di tanggal 10 maret hut ke 113 Injil masuk di Tanah Tabi.

banner 325x300

Ini merupakan hal yang luar biasa, dan Kota Sentani adalah Kota yang di berkati.
Di Kota Sentani berbagai suku, agama ada, dengan keanekaraman, Kota Sentani merupakan Kota yang unik.

“Elvina mengatakan tahun 2001 kita berkantor di Gunung Merah Kota Sentani ini masih sepi, dan masih banyak  pohon – pohon, tetapi saat ini sudah banyak penduduk dan gedung gedung bangunan.
“Elvina berharap di usia ke 23 tahun ini, Kota Sentani menjadi Kota yang aman, indah, bersih, serta baik.

“Untuk mewujudkan hal itu, Elvina mengajak tokoh Adat, Agama, Masyarakat, dan seluruh Elemen masyarakat bisa menjaga keamanan, mengungari buta aksara, kemiskinan ekstrim, mengurangi angka pengangguran, dan penurunan angka stunting,”harapnya.

Di tempat yang sama Pelaksana Tugas Kepala Distrik Sentani Kota Eroll Daisiu mengatakan Hut ke 23 Kota Sentani berbagai lomba dilakukan, seperti Lomba Yosim Pancar (Yospan) yang dibagi dalam dua kategori yaitu umum dan sanggar, di lomba Yospan itu juga ada dua kelas yang dilombakan yaitu remaja dan dewasa  dengan berbagai Kategori, Fashion Show, hiburan rakyat,” jelasnya.

Eroll mengatakan setiap tahun Hut Kota Sentani di laksanakan di Kantor Distrik Sentani, tetapi tahun ini kita laksanakan di lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura karena permintaan sari pimpinan di Pemkab Jayapura,” pungkasnya.(Redaksi)

banner 325x300