Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

TNI  

Mempererat Hubungan Dengan Masyarakat, Lanud Silas Papare Gelar Car Free Day

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com – Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang. 3/D.III Lanud Silas Papare Ny. Laely Indan Gilang Buldansyah mendampingi Pj. Bupati Kabupaten Jayapura Bapak Triwarno Purnomo, meresmikan Dirgantara Food Corner pembukaan Car Free Day bertempat Venue Rugby Silas Papare. Sabtu (20/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan beberapa kegiatan seperti senam Aerobik bersama dan jalan santai, yang bertujuan memasyarakatkan kegiatan olahraga kepada masyarakat, sehingga akan terbentuk pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga.

banner 325x300

Dalam sambutannya Danlanud Spr
menyampaikan bahwa pada pagi hari ini menjadi penanda akan dimulainya car free day, akan dilaksanakan setiap hari sabtu dimohon kepada seluruh warga Sentani untuk bisa hadir ke sini bersama-sama berolahraga dan bisa bertatap muka silaturahmi.

“Ini adalah salah satu spot terbaik bisa menikmati keindahan kota Sentani jadi kita lihat sini ada gunung Cycloop yang demikian indah bisa terlihat jelas di tempat ini dan mudah-mudahan ini juga menjadi sarana silaturahmi kita semua.”pungkas Marsma Indan.

Lebih lanjut, Danlanud Spr bahwa kesempatan ini juga akan di resmikan Dirgantara Food Corner yang merupakan salah satu wujud kepedulian Lanud Silas Papare kepada warga Sentani dan seluruh warga Kabupaten Jayapura dengan fasilitas yang ada bisa dinikmati bersama-sama ke depannya serta dapat meningkatkan perekonomian dan UMKM bagi masyarakat Wilayah Kabupaten Jayapura dan sekitarnya.

Selain itu, dalam kegiatan Car Free Day juga menyiapkan area yang digunakan untuk bazaar kuliner, hal ini sebagai alternatif kegiatan bagi pengunjung setelah olah raga. Selain itu, memberikan peluang bagi industri makanan dan minuman di wilayah kabupaten Jayapura lebih maju, sehingga meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM.

Sementara itu, Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengapresiasi kegiatan Car Free Day, karena bukan hanya melakukan senam bersama. Kita juga perlu menggerakkan tubuh kita agar tetap sehat, dan memberi suasa baru dari rutinitas sehari hari yang kita lakukan dan dapat kerja kembali dengan semangat.

Kegiatan ini sangat baik, bukan hanya berolahraga, tetapi sosial yaitu penyerahan santunan kepada Panti Asuhan Nurul Anwar dan Panti Asuhan Sayap Kasih, hal ini merupakan wujud keteladanan kepemimpinan.
Bagi anak-anak panti yang menerima bantuan. Aktifitas ekonomi pasti dapat dirasakan masyarakat.
Pj Triwarno Berharap hadirnya Car Free Day memberi semangat untuk masyarakat dalam berolahraga, menjalin persaudaraan dan kasih, baik dari pemerintah dan Nasional.

Pada kegiatan tersebut turut hadir, GM Angkasa Pura I Erik Susanto, Para Kepala Dinas Lanud Spr, Kapolres Jayapura AKBP
Fredrickus W.A Malcarimboen, Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Herliantoro, M.Han, Danramil Sentani Mayor Inf Suprapto, Kadis Lingkungan Hidup Abdul Rahman Basri, Kadispora Kabupaten Jayapura Yaan Yoku , CEO PT. Semuwa Group H. Wagus Hidayat, serta masyarakat sekitar Jayapura. (**)

banner 325x300