Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Libatkan 100 Pemuda, Dispora melakukan Partisipasi Kepemudaan Dalam Kewirausahaan Pembangunan

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Deputi Pengembangan Kementerian Pemuda dan Olahraga  Dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura, Selasa (13/06/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura melakukan kegiatan Partisipasi Kepemudaan Dalam Kewirausahaan dan Pembangunan Kabupaten Jayapura yang di buka Penjabat Bupati Jayapura, Selasa (13/06/2023) di Sentani.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan kegiatan partisipasi kepemudaan dalam kewirausahaan Pembangunan serta melakukan Penandatanganan perjanjian kerjasama Deputi Pengembangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura tentang pengembangan ekosistem kewirausahaan bagi Pemuda Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

“Kami minta penandatangan perjanjian kerjasama ini betul betul menjadi bagian dari kita mempersiapakan pemuda untuk ada dalam satu ekosistem kewirausahaan, diakuinya pemuda dalam situasi yang sulit ini mampu melihat potensi, visi misi dan melibatkan pemuda merupakan hal yang sangat tepat, pintanya.

“Situasi sekarang ini dunia usaha, pemuda harus mampu mengikuti perkembangan digital, bila kita melihat banyak pengurangan tenaga kerja di era digital, melalui transaksi secara online, pemuda di kabupaten jayapura mampu bersaing, pemuda mampu beradaptasi, dengan tenaga yang terampil dengan aplikasi yang ada, jelasnya.

Diakui PJ Triwarno untuk pemuda di kabupaten jayapura adalah pemuda yang merintis dengan situasi yang sulit, meski demikian pemuda mampu kreatif, inovatif, dengan kemudahan teknologi dapat  bersaing.

Penjabat Triwarno katakan, Pemerintah Kabupaten Jayapura pasti membantu pemuda dalam kontribusi pengembangan untuk kemajuan pemuda dalam kewirausahaan dan pembangunan, tegasnya.

Ditempat yang sama sekretaris Dispora kabupaten jayapura Anthonius Sesa mengatakan <span;>kegiatan Partisipasi kepemudaan dalam kewirausahaan dan Pembangunan Kabupaten Jayapura melibatkan 100 pemuda yang terdiri dari wilayah pembangunan 1 dan wilayah 2.

“Tujuan dari kegiatan ini, pemuda dapat memahami kewirausahaan dengan sektor sektor yang ada.
Pemuda paham dengan baik tentang dunia kewirausahaan agar pemuda tidak fokus pada proyek proyek, seperti yang di sudah di sampaikan Pj Bupati Jayapura dalam sambutannya, dan pemuda jangan hanya fokus untuk menjadi PNS, tetapi bagaimana pemuda bisa mengembangkan diri dengan potensi yang ada terlebih bagi pemuda papua.

“Dari dinas pemuda dan olahraga (Dispora) dalam kegiatan pelatihan ini memberikan modal usaha dari sumber dana otonomi khusus. Melalui kelompok kelompok yang mereka bentuk bisa terarah dan bantuan yang di berikan tepat sasaran, seperti menciptakan lapangan kerja. Kegiatan kewirausahaan yang di lakukan dari tanggal 13-15 Juni dan diharapkan mampu  memghasilakan potensi di setiap wilayah pembangunan di kabupaten jayapura, pungkasnya. (Imel)

banner 325x300