Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Kunjungi Kelompok Tani Mandiri, Triwarno Purnomo Minta Kepala OPD Harus Banyak Turlap

Pj Bupati jYapura, Triwarno Purnomo Saat Memanen Hasil Petani Mandiri di Doyo Lama, Distrik Waibhu, Senin 26/02/2024.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelahapapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, minta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus banyak turun ke lapangan untuk melihat kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Jayapura, seperti yang telah dilakukannya dengan mengunjungi kelompok tani mandiri di Doyo Lama, Distrik Waibhu, Sentani 26/02/2024.

Usai mengunjungi kelompok tani mandiri, Pj Bupati Jayapura, menyampaikan kepada seluruh kepala OPD agar bekerja tidak terpaku dengan DPA saja, tetapi, kepala OPD harus bisa turun langsung untuk melihat kondisi yang nyata yang terjadi di lapangan.

banner 325x300

Kunjungan kepada petani mandiri bersama, (Plt) Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Nah masih ada OPD-OPD lain lagi yang seharusnya memperhatikan petani.

Selaku Pj Bupati sudah turun seperti ini, maka kepala-kepala dinas yang lain juga harus turun melihat. Jangan hanya kerja-kerja terpaku dengan DPA saja. Tapi, harus turun lihat langsung ke lapangan.

Pj Triwarno mengingatkan, apa yang sudah dikelola seperti ini seharusnya disupport dan didukung. Sementara yang belum dikelola, termasuk lahan-lahan tidur, juga meminta kepada kepala-kepala OPD agar lebih kreatif untuk menumbuhkan dan juga memberikan fasilitas guna mengubah lahan-lahan tidur itu menjadi lahan-lahan yang produktif.

“Menyangkut pekerjaan-pekerjaan dari kelompok tani ini memang sangat butuh alat untuk mengolah tanah seperti yang diminta oleh mereka itu berupa handtracktor (traktor tangan), agar mereka tidak mengolah tanah dengan manual itu cukup berat. Kemudian, ada pupuk dan obat-obat pembasmi hama. Semua ini pasti kita bantu mereka, dan tadi saya sampaikan untuk alat handtracktor itu sudah saya komunikasikan ke OPD untuk segera dibantu, begitupun juga dengan pupuk itu kita siap bantu. Supaya sedikit meringankan mereka dan mendukung upaya-upaya pertanian ini di Kabupaten Jayapura,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300