Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Kontingen Kab.Jayapura Pesperani Nasional III Paduan Suara Ketegori Gregorian Dewasa Pria Akan Tampil Maksimal

Kelompok Paduan Suara Gregorian Dewasa Pria kabupaten Jayapura

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Prov Papua memberikan apreasiasi atas terlaksananya  eksebisi Pesparani Provinsi Papua.

“Memang seharusnya dilaksanakan Pesparani Tingkat Provinsi Papua, guna menjaring calon peserta yang akan berlomba di tingkat Pesparani Nasional III di Jakarta,”kata Pj Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun melalui Pejabat Fungsional Analisis Kebijakan Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Papua, Dra. Annie Rumbiak, M.Si. Sabtu sore (14/10/2024).

banner 325x300

Namun eksebisi kali ini diharapkan mampu untuk menilai dan melihat kesiapan para peserta, apalagi sudah sejak setahun lalu dilakukan seleksi tingkat kabupaten/kota.

Lanjutnya BP LP3K daerah Provinsi Papua yang telah dilantik pada tanggal 9 Agustus lalu, pastinya bekerja keras mempersiapkan para peserta.

Apalagi dirinya mendapat laporan bahwa telah ada kesepakatan diantara LP3K kabupaten/kota tentang mata lomba yang harus dipersiapkan.

“Oleh sebab itu momen eksebisi ini saya harap dapat dimanfaatkan sebaik –  baiknya, untuk meningkatkan kualitas para peserta tiap mata lomba,”ujarnya.

Pasalnya Pesparani III di Jakarta tinggal menghitung hari. Diakuinya waktu yang sudah dekat ini, dengan persiapan peserta yang sudah lama dilakukan. Maka pemerintah yakin Provinsi Papua akan mendapatkan hasil terbaik.

Eksebisi ini menjadi momentum melihat kesiapan Kontingen Pesparani Provinsi Papua. “Saya selaku Gubernur Papua dan Penanggung Jawab LP3K daerah Provinsi Papua akan mendukung sepenuhnya kontingen Pesparani Provinsi Papua,”tekannya.

Kabupaten Jayapura membawa 3 Mata lomba Pesperani Nasional III yakni, paduan suara gregorian dewasa, paduan suara anak-anak dan mazmur kategori remaja.

Kontingen pesperani Nasional III dari provinsi papua ada 13 mata lomba yang akan di tampilkan dari berbagai daerah, salah satunya dari kab. Jayapura, kab. Sarmi, kota jayapura, kab. Kerom, dan kab. Biak Numfor. ( Hum LP3K Prov Papua / Redaksi)

banner 325x300
Penulis: Hum LP3K Prov PapuaEditor: Hendro Nainggolan