banner 728x250

KONI Kabupaten Jayapura, pertama di Papua yang menerapkan Sport Science.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, Jelajahpapua.com – Penjabat (PJ) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo  membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura pada hari jumat 20/01/2023 di Hotel Horison Sentani.

Raker berlangsung  selama 2 hari tanggal 20 – 21 Januari 2023. Kegiatan Raker diikuti oleh pengurus cabang  olahraga di bawah naungan KONI Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo  menyampaikan apresiasi kepada KONI yang telah melaksanakan Rapat Kerja tahun 2023.

Pj Triwarno mengatakan Provinsi Papua sebagai Provinsi olahraga dan Kabupaten Jayapura sebagai gudang Atlet dan penyumbang medali terbanyak. KONI  harus tetap mempertahankan program kerja yang berjenjang dan berkesinambungan, sebab Raker ini sangat penting untuk menyusun kerja sesuai dengan bidangnya.

Untuk mendukung kinerja KONI, bukan hanya tugas pengurus KONI dan cabor cabor,  tetapi Pemerintah dan semua pihak harus ikut terlibat.

Sesuai dengan Undang-undang  dalam pembinaan prestasi olahraga KONI di daerah, KONI Kabupaten/Kota mendapat dukungan baik itu dukungan dana, maupun hal-hal lain dalam pembinaan olahraga khususnya olahraga prestasi, Tegasnya.

Sedangkan untuk kabutuhan gedung baru Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, PJ Bupati Jayapura melihat  kemampuan dana dan perencanaan yang ada dalam RPD Kabupaten Jayapura, Ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw Se., M.Si mengatakan Rapat Kerja ini sebagai momentum olahraga sebab KONI Kabupaten Jayapura dapat menyelesaikan agenda besar di Kabupaten Jayapura dengan baik, seperti PON XX tahun 2021, Peparnas, dan Porkab 2022.

Ini merupakan capaian yang luar biasa, dimana daerah daerah lain di Papua belum dapat melakukannya, tetapi KONI Kabupaten Jayapura sudah melaksanakannya.

Tidak hanya itu Mathius Awoitauw juga mengungkapkan Kabupaten Jayapura memiliki fasilitas olahraga terlengkap. Sehingga pengurus KONI dan cabor cabor harus mempergunakan fasilitas yang ada serta memiliki persepsi yang sama untuk kemajuan KONI Kabupaten Jayapura.

Mantan Bupati Jayapura dua periode ini  menegaskan KONI Kabupaten Jayapura juga sudah menerapkan sport science sebagaimana yang sudah kita jalankan, dan pengurus KONI  rata rata sudah mendapat gelar AIFO.

Provinsi di Indonesia yang menerapkan sport science adalah  Provinsi Jawa Barat dan untuk Kabupaten, adalah Kabupaten Jayapura. Mathius awoitauw berharap kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk dukung pembangunan Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Jayapura, Ungkapnya.

banner 325x300