Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura Tutup STQ Ke- XXVII Tingkat Kabupaten Jayapura 2023

Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Saat Menyampaikan Sambutan Penutupan Kegiatan STQ Kabupaten Jayapura, di Halaman Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Sabtu, 20/05 2023) Malam.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Seleksi Tilawatil Quran Ke-XXVII Tingkat Kabupaten Jayapura Tahun 2023 yang berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 19 hingga 20 Maret 2023 secara resmi telah ditutup oleh kerua LPTQ Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, Sabtu (20/05/23).

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-XXVII Tingkat Kabupaten Jayapura Tahun 2023 yang ditandatangani Ketua Dewan Hakim, telah diumumkan juara-juaranya sesuai dengan mata lomba yang diikuti.

banner 325x300

Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri dalam sambutannya mengatakan momen STQ ini menjadi berharga karena selain menjadi wahana pendalaman Al Qur’an, juga sebagai ajang silaturrahmi serta sebagai upaya pendalaman pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Qur’an.

“Kiranya satu momentum yang sangat berharga dan memberikan satu nilai religius kepada kita semua, terutama generasi muda dan masyarakat di Kabupaten Jayapura dalam rangka kita meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, yang menjadi satu sinergitas kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Jayapura, guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui peningkatan amalan dan penguasaan dalam mengimplementasikan nilai-nilai isi kandungan kitab suci Al-Qur’an,” jelasnya.

Lanjut Abdul Rahman Basri yang juga Kepala DLH Kabupaten Jayapura ini mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang terlibat, serta kepada seluruh masyarakat.

Khususnya, kepada masyarakat di Distrik Sentani selaku tuan rumah yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga berjalan lancar dan sukses hingga penutupan pada malam hari ini.
“Tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh masyarakat dan semua pihak. Hal ini menunjukkan perilaku masyarakat yang santun, yang memiliki semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi. Kami berharap semangat dan kebersamaan seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dikemudian hari,” imbuhnya.

“Kepada yang belum meraih prestasi agar jangan berputus asa. Karena kegagalan hari ini, sebenarnya hanyalah juara yang tertunda agar lebih berpacu lagi dan lebih banyak belajar,” harapnya.

Abdul Rahman Basri menyampaikan, hasil seleksi Qori/Qoriah pada STQ Ke-XXVII Tingkat Kabupaten Jayapura Tahun 2023 yang meraih terbaik 1 nantinya akan mewakili Kabupaten Jayapura pada STQ Tingkat Provinsi, yang dilaksanakan di Kota Jayapura pada 18-20 Juli tahun 2023 mendatang. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan piala kepada para pemenang STQ Ke-XXVII Tingkat Kabupaten Jayapura Tahun 2023. (Imel)

banner 325x300