Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Keren, PJ Bupati Triwarno Buka Open Turnamen Sepak Bola Pj Bupati Cup pertama 2023

oto bersama Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, bersama Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Elphyna D. Situmorang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku, Kepala Dinas Pariwisata Ted Y. Mokay, Pemimpin Kantor Bank Papua Cabang Sentani Didi Supriadi, perwakilan Askab PSSI Kabupaten Jayapura, perwakilan Asprov PSSI Papua, Ketua Panitia Turnamen Menasse Bernard Taime, kesebelasan Kleublouw FC dan Catur (Cahaya Turari) FC di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 6 Oktober 2023.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Turnamen Sepak Bola Pj Bupati Jayapura Cup I Tahun 2023, secara resmi di buka Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, di Stadion Barnabas Youwe (SBY), Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat, (6/10/2023).

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat di wawancara, memberikan apresiasi dan juga penghargaan kepada seluruh panitia penyelenggara, yang telah melaksanakan Open Turnamen Sepak Bola Pj Bupati Jayapura Cup I Tahun 2023.

banner 325x300

Dengan di selenggarakannya turnamen Sepak Bola Pj Bupati Jayapura Cup I Tahun 2023, merupakan jalan yang bagus, untuk membuka kesempatan, memberi ruang bagi anak-anak muda, yang mempunyai hobi atau gemar bermain bola.
“Turnamen ini sangat bagus untuk kita buka kesempatan maupun ruang bagi adik-adik yang ada di kampung-kampung atau disekitar rumah.
Disinilah kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka, yang sudah berlatih,”katanya.

PJ Triwarno mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan open turnamamen sepakbola agar sukses, aman dan lancar. Adanya dukungan dari semua pihak, open turnamen sepak bola Pj Bupati Jayapura Cup I Tahun 2023 menjadi agenda rutin dan melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang handal.

PJ Triwarno berharap open turnamen ini bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan serta sarana pembinaan, pengembangan prestasi dan mencetak bibit berbakat yang nantinya bisa menjadi pemain sepak bola di Liga 3.

Kompetisi ini bukan hanya untuk mencari juara, namun tidak kalah pentingnya adalah untuk menjalin silaturrahmi dan persaudaraan satu sama lain. Baik dari wasit maupun tim official serta panitia,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Open Turnamen, Menasse Bernard Taime mengatakan,turnamen sepak bola ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023 mendatang.
Dengan 32 tim turnamen diikuti dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 28 Oktober 2023 dengan menggunakan dua lapangan yaitu, Stadion Barnabas Youwe dan Lapangan Sepak Bola Kampung Yahim,”pungkasnya.

Pada pertandingan perdana turnamen Pj Bupati Jayapura Cup I Tahun 2023 dipertandingkan antara kesebelasan Kleublouw FC melawan Catur (Cahaya Turari) FC. Pertandingan dalam waktu normal berakhir dengan skor 2-3 yang dimenangkan oleh kesebelasan Catur FC dari distrik Waibhu.

Tambahan, pada pembukaan turnamen tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Elphyna D. Situmorang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku, Kepala Dinas Pariwisata Ted Y. Mokay, Pemimpin Kantor Bank Papua Cabang Sentani Didi Supriadi, perwakilan Askab PSSI Kabupaten Jayapura, perwakilan Asprov PSSI Papua dan Ketua Panitia Turnamen Menasse Bernard Taime.(Imel)

banner 325x300