Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Keren, ini giat IJKJ peringati HPN 2023 bersama Satlantas Polres Jayapura

Wartawan Kabupaten jayapura dan  Satlantas Polres Jayapura foto bersama sebelum memberikan helm standar SNI kepada pengendara sepeda di momen Hari Pers Nasional (HPN)  tahun 2023.

banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, jelajahpapua.com – Polres Jayapura melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan awak media yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura (IJKJ) memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 dengan cara berbeda.

Pada HPN 2023 ini, Satlantas Polres Jayapura dan wartawan yang bertugas di Bumi Khenambay Umbay menggelar aksi sosial dengan cara membagikan helm kepada pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Sentani, tepatnya di depan pertigaan traffic light (lampu merah) jalan masuk Bandara Sentani, Kamis, 9 Februari 2023.

banner 325x300

“Kami dari Satlantas Polres Jayapura mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan pers semuanya. Kami mendoakan bapak ibu semuanya insan pers ini ke depan semakin maju, lebih profesional dan diberikan kesehatan, serta pers tambah jaya,” ungkap Kasat Lantas Iptu Bahar Buton melalui Kanit Regident Ipda Toni Alua.

Kemudian, Ipda Toni Alua mengucapkan terima kasih atas sinergi yang sudah terjalin baik antara Polres Jayapura dalam hal ini Satlantas dan awak media di daerah ini. Ia berharap sinergi akan lebih erat lagi kedepannya. “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan pers dan juga pihak Jasa Raharja atas kerjasama, bantuan dan dukungannya. Kami dari Satlantas Polres Jayapura atas nama perwakilan dari Kasat Lantas dan Kapolres Jayapura ucapkan atas kerjasamanya yang telah melakukan pembagian helm gratis kepada masyarakat pengendara motor di Hari Pers Nasional, untuk mensosialisasikan kegiatan keselamatan berlalulintas,” ucapnya.

Media, menurut Ipda Toni Alua sangat membantu kinerja kepolisian. Informasi maupun keluhan masyarakat yang disajikan di media seringkali dijadikan bahan masukan untuk menentukan langkah dan kebijakan Satlantas Polres Jayapura.

“Saya berharap rekan saya dari pers dan media ini ke depan lebih erat lagi dengan Polres Jayapura. Kami juga berterimakasih atas saran dan kritiknya selama ini dari rekan media. Karena dengan itulah kami bisa memperbaiki diri,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura (IJKJ) Engelbert Wally memberikan apresiasi atas dukungan Polres Jayapura dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dalam peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023. Menurutnya, kegiatan bersama ini membuktikan bahwa hubungan antara Polri dan awak media adalah lebih dari mitra.

“Ini merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan sepanjang hari ini. Tadi pagi hingga siang hari kita sudah bagi buku ke panti asuhan dan sekolah adat, di kegiatan sore ini kita bagi-bagi helm kepada masyarakat pengguna jalan. Jadi, di kesempatan Hari Pers Nasional ini kita semua ini adalah Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura dari sejumlah media yang berinisiatif untuk melakukan kunjungan kasih dan juga membantu pihak kepolisian dengan membagikan helm,” tuturnya.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat pengendara sepeda motor. Kami mewakili teman-teman pers yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari bapak Kapolres dan Kasat Lantas, serta pihak lainnya dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2023,” ucap pria yang akrab disapa Engel ini.( Redaksi)

banner 325x300