Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Kepala Distrik Sentani Barat Bersama Staf Berkantor di Kantor Kepala Kampung Maribu

Kepala Distrik Sentani Barat, Yance Samonsabra di dampingi Kepala Kampung, Simon Nyaro bersama Staf saat melihat Pembangunan di Kampung Maribu, Kamis, 16/05/2024.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Kepala Distrik Sentani Barat, Yance Samonsabra berkantor di Kantor Kampung Maribu, Kamis 16/05/2024.

Yance Samonsabra berkantor bersama seluruh staf yang ada di Distrik Sentani Barat. Ini dilakukan untuk melihat secara langsung aktifitas yang ada di Kantor Kampung Maribu.

banner 325x300

Tiba di kantor kampung maribu, Yance Samonsabra bersama staf distrik melihat secara langsung pembangunan yang dilakukan kepala kampung maribu yang benar benar langsung dirasakan masyarakat.

Disambut kepala kampung, lalu melihat pendataan yang ada dikapung, seperti data penduduk, ekonomi dan sosial. Lalu data itu kita akan bawa ke distrik.

Melihat kerja kerja yang dilakukan kepala kampung maribu dengan menggunakan dana ADD, DDS dan ADK tahun 2023 seperti,
1. Pembangunan Gapura SD YPK Maribu
2. Pembangunan Obhe Maribu
3. Memberikan danah stimulan kepada masyarakat yang berhak menerima.
4. Pembangunan 5 pos jaga di 5 RW kampung maribu.
“Bila PJ Bupati Jayapura bisa berkantor di Distrik, mengapa kepala distrik tidak bisa berkantor di kantor kampung. Hal yang baik dari pimpinan kita juga bisa melakukannya,” ujarnya.

Dengan berkantor di kampung maribu ini, saya melihat aparat kampung cukup aktif untuk melakukan tugas mereka, mulai dari kepala kampung, aparat kampung, bahkan RW/RT,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kampung Maribu, Simon Nyaro menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada Kepala Distrik Sentani Barat, Bapak Yance Samonsabra yang sudah datang dan berkantor di kantor kampung maribu.

Ini hal yang luas biasa, dimana Kepala Distrik bisa datang dan melihat langsung apa yang kampung kerjakan, serta melihat secara langsung masyarakatnya.
“Pendekatan yang dilakukan kepala distrik sangat baik, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah melalui distrik dan kampung,”jelasnya.

Yang dilakukan kepala distrik dengan berkantor di kantor kampung maribu, belum pernah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya.

Simon Nyaro berharap hubungan kerja antara kepala distrik dan kepala kampung semakin baik, apabila ada yang kurang untuk di ingatkan, agar kami tahu apa yang menjadi kekurangan kami dan di berikan masukan, dengan tujuan distrik dan kampung saling mendukung untuk hadir dimasyarakat,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300