Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Kepala Diskominfo Papua Minta, Kehadiran Pers Pada Pemilu 2024 Memberikan Berita Benar

Kepala Diskominfo Provinsi Papua, Jeri A. Yudianto Saat Berbibicara Dengan Moderator Penguji UKW, Nurcholis Basyari, Saat Jumpa Pers, di Swisbell Hotel Jayapura, Senin (21/08/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com- 157 hari menjelang Pemilu 2024, Pemerintah Provinsi Papua lewat Dinas Komunikasih dan Informatikan (Diskominfo) Provinsi Papua mengajak pers untuk mengawal pemilu dengan aman. Kita tahu pemilu adalah proses demokrasi untuk menetukan pemimpin Indonesia, hal itu disampaikan Kepala Diskominfo Provinsi Papua, Jeri A. Yudianto saat jumpa pers, di Swisbell Hotel Jayapura, Senin (21/08/2023).

Untuk Provinsi Papua, kata Jeri, sekitar 70 persen masyarakat sudah menggunakan media sosial. Hal ini menjadi konsen Diskominfo, menjaga ruang digital dalam setiap tahapan menuju pemilu 2024 dalam memberi rasa aman.

banner 325x300

Menurut Jeri, Pers adalah salah satu pilar dari pada demokrasi, kehadiran pers mampu sukseskan demokrasi yang benar, sesuai pada pilihan rakyat. Kehadiran Pers, membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi yang sejuk, berimbang, beretika sebagai jurnalis.

“Saat ini banyak isu atau berita terkait dengan pemilu yang sifatnya berita bohong, Pers diminta tidak sebagai pembuat berita hoax.Tahapan pemilu yang berjalan hingga 2024 mendatang butuh dukungan dari pers, dengan menyaring informasi yang di terima,”harapnya.

Langkah yang di lakukan Diskominfo saat ini, melakukan komunikasih yang baik dengan pers, sebagai salah satu pilar demokrasi pers dapat berjalan dengan baik. Diharapkan pers yang independen dapat melakukan fusinya secara benar, dan mengawal pemilu 2024 bersama sama,”harapnya. (Imel)

banner 325x300