Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Perangkat Desa di Kabupaten Jayapura Resmi Ditutup

Direktur Sumber Daya Pertahanan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan, Brigjen TNI Hendi Antariksa, Saat Penyematan PIN  dan  Penyerahan Sertifikat, Rabu (6/09/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahppaua.com – Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Perangkat Desa di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua yang berlangsung selama 2 hari resmi di tutup Direktur Sumber Daya Pertahanan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan, Brigjen TNI Hendi Antariksa, di Hotel Suni Garden Like Sentani, Rabu (06/09/2023).

Direktur Sumber Daya Pertahanan Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan, Brigjen TNI Hendi Antariksa mengucapkan trimakasih dan penghargaam setinggi tingginya atas antusiasme seluruh peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Perangkat Desa di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua yang berlangsung selama 2 hari.

banner 325x300

“Walau singkat, namun diharapkan tidak mengurangi esensi pentingnya pembangunan sikap mental dan karakter bangsa cinta tanah air, sadar berbangsa, bernegara, setia pada pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara,”jelasnya.

Brigjen TNI Hendi Antariksa berharap kepada peserta, apa yang sudah di sampaikan para narasumber, menjadi referensi penting bagi para peserta Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara.

Diharapkan sebanyak 250 perangkat Kampung di Kabupaten Jayapura  selama dua hari ini mampu mengimplementasikannya.

Pada penutupan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Perangkat Kampung di Kabupaten Jayapura 5-6 September 2023, Brigjen TNI Hendi Antariksa bersama Sekda Kabupaten Jayapura Hana S Hikoyabi memberikan Penyematan PIN  dan Sertifikat.

250  perangkat Kampung yang mengikuti Sosialisasi berasal dari lima distrik Yakni distrik Sentani Timur, Sentani Barat dan distrik Waibu, Dan Distrik Nimbokrang.

Menurut Antariksa para tokoh yang juga panutan sekaligus Role Model bagi lingkungannya masing – masing,   sehingga   aktualisasi   nilai-nilai  Bela Negara dalam kehidupan sehari – hari menjadi hal penting guna mewujudkan Gerakan Nasional Bela Negara,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Dr. Hana S Hikoyabi saat diwawancara, mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Perangkat Kampung di Kabupaten Jayapura.
“Peserta yang sudah menerima pembekalan melalui narasumber mampu mengaktualisasikan apa yang di dapqt dari kegiatan sosialisasi yang berlangsung selama dua hari ini.

Dari Pemerintah Kabupaten Jayapura sendiri, melalui Kesbangpol akan melakukan tindaklanjut dari kegiatan Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Perangkat Kampung di Kabupaten Jayapura,” tutupnya (Imel).

banner 325x300