Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Kapolres Jayapura Klarifikasi Video Viral 2 Oknum Polisi Melakukan Pemukulan Spontanitas Siswa SMA/SMK

Kapolres Jayapura AKBPA Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH (Dok. Humas)

banner 120x600
banner 468x60

Doyo Baru, jelajahpapua.com – Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H mengklarifikasi beredarnya video viral di Media Sosial dan Media Online Oknum Polisi yang melakukan pemukulan terhadap pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Sentani. Senin (08/05).

Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa informasi tersebut adalah benar terjadi di depan sekolah SMK Negeri 1 Sentani pada saat para siswa dan siswi merayakan kelulusan sekolah.

banner 325x300

“Awal mulanya pada saat itu, Kapolsek Sentani Kota dengan anggota melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas karena pada hari itu juga akan ada pengumuman kelulusan untuk SMA dan SMK”jelasnya.

Dari hasil koordinasi dengan pihak sekolah bahwa pengumuman untuk Tahun ini akan dilakukan secara online Pada sore hari pukul 16.00 WIT.

“Tim Patroli yang melaksanakan patroli menghimbau agar para siswa/siswi untuk kembali ke rumah dan mengikuti pengumuman di rumah masing-masing secara online,”terangnya .

Kapolres lebih lanjut, Namun ada beberapa siswa sudah dalam keadaan mengonsumsi minuman beralkohol sehingga himbauan yang diberikan oleh personel Polsek Sentani Kota direspon dengan kata-kata “Kalian apa mau periksa-periksa”.

“Dengan kata-kata tersebut, spontanitas ada beberapa anggota yang terpancing sehingga terjadinya pemukulan,”tuturnya.

Untuk saat ini 2 personil Briptu INM dan Bripda AAR yang terlibat dalam pemukulan di video tersebut sementara sedang diproses sama propam Polres dan dibantu dengan Propam Polda Papua. “Kami dari Polres Jayapura sangat menyayangkan dan mohon maaf atas insiden yang terjadi pada saat itu,”tutupnya (Hum & Red)

banner 325x300