Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Kapolres Jayapura kembali Pimpin Gerekan Tanam 700 Bibit Pohon di Cagar Alam Cycloop

Kapolres Jayapura AKBPA Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH (Dok. Humas)

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Kapolres Jayapura memimpin aksi merawat dan menanam anakan pohon memperingati Hari Paskah di Pendopo Suku Ondi Kampung Sereh Sentani, Sabtu (15/04) pagi.

 

banner 325x300

Dalam kegiatan tersebut diikuti juga Abdul Rahman Basri ( Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Jayapura ), Letkol. Pom Iwan Suebu ( Kasie Bakti Dispotdirga Lanud Silas Papare), Kompol Kesaina Taime ( Kabag SDM ), Iptu Made Ambo Arjana, SH., MH ( Kasat Binmas ), Iptu Susan Tecuari ( Kasie Propam ), Agus Manuputty ( Kasie SD Basarnas ), Yulius Palita ( Kepala bidang teknis Balai Besar KSDA Papua ), Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Bhayangkari Polres Jayapura, Personil Polres Jayapura, Para tamu undangan dari BKSDA, Koramil Sentani, Auri dan SAR.

 

Diawali dengan ibadah perayaan paskah yang dipimpin Pdt. John Taime dilanjutkan dengan pemberian bibit pohon kemudian penanaman.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH kepada media menyampaikan, kegiatan penanaman ini adalah kegiatan yang sudah direncanakan dan diagendakan setiap bulannya. “Pada hari ini Polres Jayapura merayakan ibadah paskah sekaligus dengan agenda penanaman pohon Sebanyak 700 Bibit. Tujuan penanaman pohon sebagaimana kita menanam dan merawat hutan sebagai penjaga di cagar alam Cycloop,” terangnya.

 

Kapolres juga mengharapkan masyarakat yang tinggal di bawah kaki cycloop untuk bisa bersama menjaga hutan Cycloop, untuk keberlangsungan hidup dan Generasi Kedepannya. “Tentunya perlu dilakukan sosialisasi dan pemahaman yang baik untuk semua masyarakat, bagaimana kita bisa menjaga dan merawat hutan untuk keberlangsungan hidup, artinya tanah hutan yang ada di cagar alam Cycloop harus dikelola dengan baik tanpa merusak dan mengurangi jumlah pohon,” ungkapnya (Hum & Red)

banner 325x300