Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Jenny Deda: Jumat Ceria Untuk Promosi Wisata di Distrik Waibu

Suasana kegiatan Jumat ceria bersama pemerintah dan masyarakat waibu dalam rangka menjelang Festival Danau Sentani 2024.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayapura, Distrik Waibu melakukan kegiatan Jumat ceria bersama pemerintah dan masyarakat waibu dalam rangka menjelang Festival Danau Sentani dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

Melakukan Senam bersama dan Bhakti sosial sebagai salah satu strategi promosi lokasih wisata bukit tungkuwiri kampung Doyo lama, Jumat 14/06/2024.

banner 325x300

Kepala Distrik Waibu, Jenny Deda kepada wartawan mengatakan kegiatan Jumat ceria ini terbuka bagi masyarakat umum yang ada di distrik waibu.
Jumat ceria ini, kembali mempromosikan bukit tungkuwiri kepada masyarakat luas.
“Sebab bukit tungkuwiri sebagai Ikon wisata yang berada di distrik waibu,”ujarnya.

Jenny juga berkomitmen, distrik waibu akan melakukan kegiatan sehat bagi masyarakat, seperti olahraga, dan bhakti sosial.
” Kita sudah bekerja dengan segala tanggung jawabnya, dan di hari weeken bisa membuat kita ceria,” jelasnya.

Jenny juga memberikan apresiasi kepada kepala kampung, dan pengelola bukit tungkuwiri yang benar benar memperhatikan tempat wisata dengan baik, dari segi keamanan, kenyamanan, dan kebersihan.
“Saya melihat bukti tungkuwiri ada inovatif yang terlihat, dimana ada tambahan kursi kursi dan ada jalan setapak yang memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk mendapatkan foto foto terbaik mereka,” ungkapnya.

Untuk distrik waibu, di setiap kampung pasti ada destinasi wisatanya, seperti kali bambar, tugu salib di kampung yakonde, situs budaya/prasejarah, bukit yotoro, wisata sagu, ada batu timbul tenggelam.

Jenny Deda berharap kepada pengelola wisata, jika kita ingin kampung kita menjadi kampung wisata, kita harus ramah dan mampu mempromosikan wisata yang ada,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300