Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ini Imbauan Pj Bupati Jayapura, Usai Pemilihan Umum 2024

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pemilihan Umum 2024 secara serentak diseluruh Indonesia sudah di lakukan pada 14 Februari 2024.
Meski telah usai Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga ketenangan dan kedamaian setelah pemungutan suara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, yang saat ini sedang dalam tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat PPD (Distrik) di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Pj Triwarno mengapresiasi semua kerja-kerja penyelenggara dan pengawas pemilu, serta partai politik itu sendiri. Memang pemungutan suara pemilu sudah terlaksana dengan baik, namun ada beberapa tempat pemungutan suara atau TPS yang perlu ditindaklanjuti karena ada beberapa hal,” katanya saat di tanya, Senin, 26/02/2024.

banner 325x300

“Hal itu saya serahkan sepenuhnya kepada mekanisme penyelenggaraan. Ia hanya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dengan baik,” jelasnya.

Pj Triwarno mengungkapkan saat ini dalam tahapan pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara pasca Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu. Di hari-hari penghitungan suara ini, mari kita juga menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif. Jangan mudah terpancing, terpengaruh dan juga terprovokasi, karena semua sudah ada aturan dan mekanisme yang berlaku.
Jadilah warga yang baik dan taat hukum.

Masyarakat harus menunjukkan dan membuktikan kecerdasan dalam berdemokrasi dengan menerima apapun hasil Pemilu 2024, karena dalam penyelenggaraannya tentu ada beda pilihan sebagai konsekuensi dari sebuah pesta demokrasi.

Mampu menjaga persaudaraan dan kebersamaan, jangan sampai terpecah belah akibat perbedaan pilihan politik.

Dari Pemerintah sendiri bersama pihak terkait sudah bersinergi untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan nyaman mulai proses tahapan hingga setelah penyelenggaraannya,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300