Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Ini Harapan Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Musrenbang Tingkat Distrik WP IV

Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, ketika menyerahkan secara simbolik 2 unit sepeda motor di sela-sela pembukaan Musrenbang  Tingkat Distrik Wilayah Pembangunan IV di Kampung Hulu Atas, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (23/2/2023).

banner 120x600
banner 468x60

AIRU, jelajahpapua.com – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Ketiga Tingkat Distrik untuk Wilayah Pembangunan (WP) IV Kabupaten Jayapura Tahun 2023 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Jayapura Tahun 2024, yang dipusatkan di Kampung Hulu Atas, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Jumat, 24 Februari 2023.

Musrenbang Tingkat Distrik untuk WP IV yang meliputi empat (4) distrik yaitu Unurum Guay, Yapsi, Kaureh dan Airu itu, Pj Bupati Jayapura juga menyerahkan secara simbolis 2 unit sepeda motor kepada Ketua Klasis, untuk membantu pelayanan warga jemaat.

banner 325x300

Triwarno menjelaskan, forum ini adalah kesempatan yang baik, untuk bagaimana dalam Musrenbang ini dibicarakan, diusulkan, dibahas dan disepakati bersama semua program-program prioritas pembangunan di Kabupaten Jayapura, terutama di bidang sosial budaya, ekonomi, infrastruktur dan pemerintahan umum.
“Ini juga kesempatan strategis, untuk kita siapkan semua dokumen perencanaan dalam rangka menjawab kebutuhan dan tantangan pembangunan di WP IV bagi peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jayapura,” ujar mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Keerom ini.

Dikatakannya, meski WP IV adalah lokasi terjauh dari ibu kota, tetapi tetap penekanannya pada  peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, serta mengembangkan wilayah.
“Secara fakta kita lihat di lapangan, bahwa WP IV ini walaupun jauh, tetapi pertumbuhan pembangunannya berjalan dengan baik,” tutur mantan Pjs Bupati Asmat ini.

Untuk diketahui, Musrenbang Tingkat Distrik WP II Kabupaten Jayapura Tahun 2023 dan RKPD Tahun 2024, yang berlangsung di Kampung Sabron Sari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, pada Jumat 17 Februari 2023. WP II itu meliputi 5 Distrik yakni, Raveni Rara, Depapre, Sentani Barat, Yokari dan Demta.

Selanjutnya, Musrenbang Tingkat Distrik WP I Kabupaten Jayapura Tahun 2023 dan RKPD Tahun 2024 itu berlangsung di Aula SPMA Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Rabu, 22 Februari 2023. WP I meliputi 4 Distrik yakni, Sentani Timur, Sentani, Ebungfauw dan Waibhu.
Sementara itu, Musrenbang Tingkat Distrik WP III Kabupaten Jayapura Tahun 2023 dan RKPD Tahun 2024, yang meliputi 6 Distrik yaitu, Kemtuk, Kemtuk Gresi, Gresi Selatan, Nimboran, Nimbokrang dan Namblong itu masih diagendakan. (Redaksi)

banner 325x300