Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Ini Bantuan Perpustakaan Negara Kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip 2024.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Jayapura mendapatkan bantuan 1 unit mobil baca dan paket kelengkapan buku bagi 10 kampung dari Perpustakaan Nasional, hal itu disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Jayapura Alfius Demena saat di wawancara, Senin 04/03/2024.

10 paket bantuan tersebut yaitu buku dan komputer yang diberikan kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Jayapura nantinya distribusikan di jenjang SMK/SMA di daerah yang jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Jayapura.

banner 325x300

“Kita susah lakukan survei dan pemetaan, kampung mana yang akan kami distribusikan bantuan paket buku.
“Jadi ada tujuh kampung dan sisanya di tujukan kepada sekolah jenjang SMK/SMK”jelasnya.

Kata Alfius, selain mendapatkan bantuan 10 paket mendukung kampung dan sekolah, Perpustakaan Negara juga memberikan bantuan mobil baca yang dilengkapi fasilitas TV, Komputer dan buku buku.

Dijelaskannya untuk bantuan buku, Komputer dan Mobil Baca belum tiba di kabupaten Jayapura.

“Adanya bantuan dari Perpustakaan Nasional, kami bersyukur dan terus memberikan pelayanan literasi dan menumbuhkan minat baca di kampung kampung, supaya di kampung juga tidak ketinggalan dengan di kota dan saya harap antusias masyarakat yang ada di kampung dapat memanfaatkan bantuan dengan baik,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300