Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

HUT Basarnar ke-51, ‘Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa’

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Papua, Sunarto, S. IAN saat memberikan Nasi Tumpeng ke salah satu Personil dalam peringatan HUT BASARNAS ke-51, Selasa (28/2/2023).

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Papua, melaksanakan Apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51tahun.
Apel peringatan HUT ke-51 dilaksanakan di halaman kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Selasa (28/2/2023)  dihadiri personil SAR yang berada Jayapura.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Sunarto, S. IAN, saat di wawancara  mengatakan, Hut Basarnas di usia 51 tahun, ada beberapa rangkaian kegiatan yang di lakukan diantaranya kegiatan Donor Darah, melakukan penanaman Pohon untuk melestarikan hutan di area Cyclop, perlombaan internal personil SAR, dan ucapan syukur keluarga SAR Jayapura.

banner 325x300

Memperingati ulang tahun ke-51  mengambil tema “cepat tanggap selamatkan jiwa”.  Tema tersebut merepresentasikan semangat dan tekad, untuk memberikan pelayanan SAR yang terbaik kepada masyarakat.

Setelah melakukan Apel peringatan HUT ke -51, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan kepala SAR Jayapura dan di bagi kepada personil.

Tentunya banyak kekurangan yang di hadapai SAR Jayapura dalam melaksanakan tugas, seperti SDM yang masih kurang dengan wilayah kerja yang luas meliputi 15 Kabupaten/Kota, dengan jumlah personil saat ini sekitar 80 personil.

Untuk peralatan, kata Sunarto sudah memadai, seperti alat deteksi korban yang di berikan BASARNAS Pusat dengan tujuan mempermudah, mempercepat proses pencarian korban, namun perlu di tambah untuk daerah daerah tertentu yang masih perlu sesuai dengan Medan di pedalaman Papua” jelasnya.

Sunarto mengungkapkan, keberhasilan suatu operasi SAR, tidak terlepas dari personil yang siap 24 jam dan sarana prasarana, untuk mengantisipasi kejadian, musibah kedaruratan yang tidak mengenal waktu”, ungkap Sunarto.

Sunarto berharap di usia SAR ke 51 tahun, seluruh personil dalam keadaan baik, mempertahankan profesionalitas di segala bidang dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dalam kedaruratan, personil mampu mengikuti perkembangan teknologi dengan  perkembanganyang ada” harapnya.(Redaksi)

banner 325x300