Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Hitungan Bulan, Penjabat (PJ) Bupati Jayapura Beri Perubahan di Bumi Kenambai Umbai

Sekretaris Forum Peduli Kemanusiaan (FPK) Kabupaten Jayapura, Jhon Mauridz Suebu.

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Kepemimpinan Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mendapat apresiasi, salah satunya dari Sekretaris Forum Peduli Kemanusiaan (FPK) Kabupaten Jayapura Jhon Mauridz Suebu.

Jhon mauridz mengatakan kehadiran PJ Bupati Triwarno yang sudah berjalan 4 bulan lebih,  FPK beri apresiasi. Sebelum PJ Triwarno hadir di bumi kenabai umbai, FPK ini sering melakukan teriak dalam bentuk Aksi, tentang persoalan yang terjadi di masyarakat Kabupaten Jayapura yang tak mendapatkan rasa keadilan, hal tersebut di sampaikan saat di wawancara beberapa waktu lalu.

banner 325x300

“Bagi kami PJ Triwarno sudah menjawab sejumlah hal yang menjadi persoalan dimana FPK perjuangkan selama ini.
Pertama, sistem pemerintahan yang sudah di perbaiki, kedua keuangan daerah di kelola dengan sistem 1 pintu, ketiga penilaian dari masyarakat atas kinerja PJ Bupati yang baik. Terbukti saat ini banyak masyarakat yang langsung menyampaikan persoalan mereka tidak kepada instansi terkait, tetapi langsung kepada PJ Triwarno.

Mauridz minta kepada PJ Bupati, di triwulan ke dua ini, untuk memperhatikan anak Asli Kabupaten Jayapura diberdayakan, mendapat lapangan pekerjaan, seperti di Hotel, Toko, Rumah makan, Sekurity dan pekerjaan lain, dengan tetap melihat sumber daya manusia, seperti jenjang pendidikan yang mendukung. Sehingga masyarakat asli Kabupaten Jayapura bisa mendapat sedikit pekerjaan yang membantu kehidupan masyarakat asli kabupaten Jayapura.

“Kami dari FPK juga meminta di triwulan kedua kepemimpinan PJ triwarno untuk dapat memberikan ruang kepada BPK dan KPK untuk mengaudit keuangan dari tahun 2022 lalu serta memperhatikan tingkat pengangguran tahun 2023 ini.

Tak hanya itu kata Mauridz, ada beberapa hal yang sampai saat ini belum di selesaikan oleh pemerintah, padahal kegiatannya sudah selesai, seperti lahan yang digunakan membuat jalan dalam mendukung suksesnya PON XX TAHUN 2021, kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI yang sampai saat ini masih meninggalkan hutang sekitar 7 miliar. Lali tentang jual beli jabatan yang terjadi di tahun 2022 lalu sampai saat ini kita tidak tahu progreanya, berlanjut saat ini tentang honorer. Mauridz berharap PJ Bupati bisa menindaklanjuti hal hal yang belum di selesaikan dengan baik, harapnya.

Ditambahkan Mauridz menyampaikan trimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua yang sudah mempercayakan  Triwarno sebagai PJ Bupati Jayapura, dan masyarakat harus mengetahui bahwa perubahan yang sedang terjadi di kabuoaten Jayapira ini dari hasil kinerja PJ bupati Jayapura, pungkasnya. (Imel)

banner 325x300