Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Gunakan Dana 2 Miliar, TNI TMMD ke-118 di Distrik Airu, Kerahkan 150 Personil

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 118 tahun 2023, secara resmi dibuka Pejabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, dengan melakukan upacara di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Kamis, (21/09/2023).

Penyelenggarakan TMMD ke 118 tahun 2023, TNI memilih Kabupaten Jayapura yaitu Distrik Airu jadikan kegiatan TMMD dalam  proses pembangunan yang melibatkan masyarakat secara gotong royong, hal ini disampaikan PJ Triwarno saat di wawancara.

banner 325x300

Dengan tema TMMD ke -118 yakni Sinergitas Lintas Sektor Mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Yang Semakin Kuat. Pada kegiatan ini kami, mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat bersama-sama dengan TNI melaksanakan kegiatan TMMD.”ujar Triwarno.

Ia berharap dengan adanya kegiatan TMMD dapat meningkatkan ketersediaan infrastruktur prasarana lingkungan dari sisi kegiatan fisik dan juga kegiatan non fisik yakni adanya peningkatan persatuan dan kesatuan, terbangun semangat kekeluargaan yang semakin kuat, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara pada asyarakat, dengan waktu yang singkat tetapi tujuan dan sasaran dapat tercapai.
“Kepada stakeholder mari kita semua memberikan dukungan sehingga kegiatan ini benar-benar terlaksana dengan baik,”ajaknya.

Dipilihnya Airu sebagai tempat TMMD, kata PJ Bupati karena merupakan wilayah terjauh dari pusat ibu kota Sentani dan dari segi pembangunan masih tertinggal.
“Memang masih ada kekurangan di distrik Airu  sehingga belum sepenuhnya pemerintah menjangkau pembangunan secara merata sehingga hadirnya TMMD memberikan manfaat yang sangat besar. Kita langsung menyentuh wilayah paling jauh, kita mau perkembangan dan kemajuan, peningkatan kualitas hidup manusia sampai di tempat paling jauh ,”harapanya.

Ditempat yang sama, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan melibatkan 150 personil, dengan anggaran yang di berikan Pemda kabupaten jayapuea 2 miliar, pada kegiatan TMMD serta dukungan masyarakat sekitar.
“Jadi masyarakat harus tahu, walau distrik jauh dari kabupaten tetapi perhatian dari pemerintah terus diberikan membangun distrik Airu.

Ia mengaku fokus pembangunan terdiri fisik dan non fisik, diantaranya membangun 1 unit gereja,1 unit rumah pastori, rehab paud,  membuat lapangan bola untuk masyarakat, sedangkan untuk non fisikmelakukan pendekatan kepada masyarakat dan sosialisasi,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300