Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Guna Tepat Sasaran, PT PLN Papua Salurkan Bantuan Ke Kampung

banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat Kabupaten, PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat memberikan bantuan pemasangan listrik gratis dan Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay mengatakan Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada PT.PLN yang sudah ikut memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat kami di kabupaten Jayapura.

banner 325x300

“Jadi melalui kegiatan Pelayanan Serentak Light Up The Dream (Listrik Untuk Melayani Mimpi)  Pimpinan PT PLN dan karyawan menyisipkan Gaji Mereka Untuk melayani dan membantu masyarakat kabupaten jayapura dengan 81 pelanggan, hal itu disampaikan saat diwawancarai usai menyerahkan bantuan listrik kepada Pimpinan Masjid Al- Ma’rif Kampung Sabron Yaru, Kamis (14/03/2024).

Dari Pemkan Jayapura mengucapkan banyak terimakasih banyak atas keikutsertaan pimpinan PLN dan karyawannya yang sudah ikut membantu Pemerintah dalam bidang sosial.
“Sebenarnya ini bukan program PLN tetapi inisiatif dari pimpinan dan karyawan untuk peduli dan membantu masyarakat  yang  kurang mampuh, Sehingga mereka bisa mendapatkan lampung dimalam hari. Apalagi ini dalam suasana bulan suci ramadhan, Sehingga aktivitas masyarakat Muslim dimalam hari terutama dalam mengikuti ibadah dengan baik dan lancar. Ucapnya

Dari Pemkab, Delila berharap, PT PLN juga memberikan pelayanan yang sama kepada masyarakat Nasrani ketika akan merayakan Natalan di akhir tahun 2024, Ada pelayanan yang sama di Kampung-kampung Khususnya diGereja, harapnya.

Sementara itu, Jenderal Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiyono menyampaikan selaku Pimpinan dan Karyawan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Mengucapkan banyak terimakasih atas suport yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.
Terkait dengan kegiatan kami ini adalah bentuk kepedulian dari seluruh pegawai PLN.

Mereka mendonasikan sebagian kecil dari gaji mereka untuk bisa membantu masyarakat kurang mampu dan belum menikmati listrik, Sehingga mereka bisa menikmati sama seperti masyarakat lain yang sudah menikmati penerangan lewat lampu listrik di rumah ibadah dan dirumah pribadi, sakali ini untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Secara Wilayah sampai saat ini  sudah ada 1996 pelanggan yang sudah mendapatkan bantuanbantuan, Hari ini di momen bulan suci Ramadan Ada 177 dan 81 ada di Kabupaten Jayapura.

Secara simbolis juga kami memberikan bantuan Berupa Sembako kepada masyarakat yang berhak menerimanya, Kiranya apa yang kami berikan bisa membantu mereka, Apalagi dibulan Puasa Ramadhan ini.
“Perlu juga masyarakat ketahui  bahwa sekarang sedang dilakukan program tamba daya, Sampai dengan daya 5500.”

Bagi masyarakat yang merasa daya listriknya masih kurang, Jika ingin dinaikan bisa datang langsung ke kantor PLN atau lewat Aplikasi PLN Mobile, disana sudah tersedia berapa daya yang dibutuhkan oleh konsumen masing-masing dengan biayanya hanya Rp 202.000.

Untuk kemampuan daya listrik di wilayah Papua, Budiyono menjelaskan ada 8 sistem Kelistrikanya yang besar, Salah satunya sistem di Jayapura dengan beban puncaknya sekitar 95, Sementara daya mampu kita ada 130, masih diatas 30% cadangan daya,”pungkasnya. (Imel)

banner 325x300