banner 728x250banner 728x250



banner 728x250

Berita  

Gempa Tektonik Guncang Kota Jayapura Dikabarkan 4 Orang Meninggal Dunia 

Dok.HUM Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Victor D. Mackbon

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Jelajahpapua.com – Gempa bumi 5,4 magnitudo guncang Kota Jayapura, sekitar pukul 15.28 Wit, Kamis (9/2/2023).

Gempa yang terjadi di ibu kota Provinsi Papua cukup keras mengakibatkan sejumlah bangunan retak. Bahkan café cerita yang berada di kawasan Ruko Dok II, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara terseret ke laut.

banner 325x300

Akibat dari tenggelam café tersebut, 4 orang dikabarkan meninggal duni, dan 3 lainya luka-luka dan sementara berada di rumah sakit dok II.

Sederatan Café lain yang ada di kawasan itu, sepertinya tidak bisa lagi digunakan,akibat mengalami kemiringan ke laut, dan jalan depan café terbelah.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Victor D. Mackbon ketika dikonfirmasi dilokasi kejadian menuturkan, jumlah karyawan café cerita ada 9 orang, sedangkan tamu yang datang untuk makan siang satu keluarga yang terdiri dari bapak, mama anak laki-laki dan perempuan.

“Jadi, sementara kita sudah evakuasi ada 7 orang, kemudian setelah dicek namun masih dipastikan lagi identitas korban, ada 4 orang yang meninggal dunia,” ungkap Kombes Pol. Victor D. Mackbon.

Sementara itu, ada 3 korban lain kondisinya luka-luka, itu juga akan dipastikan terkait dengan identitas korban,” sambung Victor.

Kapolesta menambahkan, selain kejadian di cafe cerita Ruko Dok II, ada juga kebakaran di Hamadi tapi sudah diantisipasi dan api sudah dipadamkan

“Kita berharap masyarakat tetap waspada terutama yang ada di dalam ruangan, kalau memang ada di ruangan, rumah bertingkat lebih baik keluar menyelamatkan diri,” harap Kapolresta.

Kapolresta juga minta, jika warga keluar ruangan jangan mengganggu arus lalu lintas, agar ada petugas yang melakukan upaya-upaya untuk melakukan pertolongan aksesnya bisa mudah.

Victor D. Mackbon menambahkan, terkait dengan kerusakan gedung lain akibat gempa tersebut masih dicek namun yang terjadi hanya di Ruko Dok II dan kebakaran di Hamadi, dampak dari gempa bumi,” tutupnya.( Agian)

banner 325x300