Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Gelar Road Show di Papua, Partai Buruh Target Jadi Pemenang Pemilu 2024 di 4 Provinsi

Presiden Partai Buruh, Ir. H. Said Iqbal, M.E., didampingi pimpinan Pengurus Exco dari 4 Provinsi di tanah Papua ketika menggelar rapat akbar di  Jayapura, Kamis, 2 Maret 2023.

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com – Partai Buruh menggelar Road Show Rapat Akbar Persatuan Buruh bertempat di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis, 2 Maret 2023.
Selain menggelar Road Show, Partai Buruh juga menggelar pelantikan badan pengurus Executive Commite (Exco) untuk empat (4) provinsi yaitu, Provinsi Papua, Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua Selatan. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Partai Buruh Ir. H. Said Iqbal, M.E.

Road Show Rapat Akbar tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus dari empat provinsi dan kabupaten/kota di empat provinsi. Di mana, dalam road show itu Partai Buruh menargetkan untuk menjadi pemenang di empat provinsi yang ada di Bumi Cenderawasih itu pada Pemilu 2024 mendatang.

banner 325x300

“Kita targetkan harus menjadi pemenang pada pemilu 2024. Untuk mencapai itu, tentu butuh kerja keras dari semua pihak terutama kader-kader partai demi merebut hati rakyat,” imbuh Presiden Partai Buruh, Ir. H. Said Iqbal, M.E., ketika ditemui usai pelaksanaan Road Show Partai Buruh Rapat Akbar Persatuan Buruh, di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis, 2 Maret 2023.

Di Bumi Cenderawasih ini, kata Said Iqbal, ada 4 Provinsi yakni, Provinsi Papua, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua Tengah. Untuk itu, pihaknya berharap dari 4 Provinsi ini harus bisa mengutus minimal satu-satu kursi ke DPR RI. Untuk kursi DPR di setiap Provinsi dan Kabupaten/Kota harus bisa meraih 4 sampai 5 kursi atau satu fraksi itu harus dapat.

Said Iqbal mengaku, ada 4 target Partai Buruh pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, pertama lolos ambang batas parlemen atau parlementary threshold sesuai Undang-Undang (UU) Pemilu nomor 7 tahun 2017, ambang batas parlemen sebesar 4 persen atau meraih 6-7 suara.
Kedua, harus memperoleh 15-20 kursi di DPR, ketiga harus memenangkan 5-10 orang buruh menjadi Bupati atau Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota. Keempat, harus memperoleh 5-10 persen dari total jumlah kursi di masing-masing DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
“Partai Buruh ini sebenarnya sudah tiga kali mengikuti pemilu, setelah absen di dua pemilu sebelumnya. Maka kini mendeklarasikan diri untuk ikut Pemilu 2024 dan ini tentu sesuai harapan kita selama ini. Melalui Partai Buruh ini, kita akan selalu memperjuangkan kepentingan buruh atau kelas pekerja yang belum diperhatikan secara baik oleh Negara,” ujar Said Iqbal menambahkan.

Sementara itu, Ketua Executive Commite (Exco) Partai Buruh Papua Tengah, Deki Nawipa menyampaikan, dengan resmi dilantiknya kepengurusan Partai Buruh di 4 Provinsi ini, maka sudah sah dan final. Selanjutnya, pihaknya akan kembali untuk melakukan berbagai persiapan di daerah untuk melakukan konsolidasi, baik ditingkat pengurus Kabupaten/Kota maupun dengan masyarakat untuk membangun suatu kekuatan.

“Khusus Provinsi Pegunungan Tengah, kita targetkan harus menjadi pemenang pada Pemilu 2024. Selain itu, kita harus bisa utus 1 kursi ke DPR RI dan empat sampai lima kursi, baik di DPR Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” paparnya.

Sebagai Exco Partai Buruh di Provinsi Papua Tengah, lanjut Deki menyampaikan, bahwa pihaknya akan siap menjalankan amanah Partai. Sementara kembali hadirnya Partai Buruh di Pemilu 2024 ini sebagai hadiah yang bagus bagi seluruh buruh yang ada di Indonesia. Sehingga masyarakat harus pahami pula, bahwa Negara ini maju karena dari hasil perjuangan buruh juga.

“Walaupun semua partai punya visi dan misinya, tetapi saya rasa visi dan misi Partai Buruh itu sangat menyentuh rakyat. Sehingga kami mengajak agar rakyat di 4 Provinsi di tanah Papua ini, mari berjuang bersama-sama kami di Partai Buruh pada Pemilu 2024 mendatang,” tutup Deki Nawipa. (Redaksi)

banner 325x300