Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Gelar Kampanye Akbar, PKS Siap Bungkus Suara di Seluruh Provinsi Papua

Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi Didampingi Ketua DPW PKS Papua Suherman dan Ketua DPW PKS Papua Pegunungan Terius Yigibalom di VIP Room Bandara Sentani, Senin, (05/02/2024).

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan Kampanye Akbar di beberapa Provinsi di wilayah Papua, yakni Papua Raya dilaksanakan Senin 05/02 dan Provinsi Papua, Selasa (06/02/2024).

Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan salam hangat kepada seluruh masyarakat Papua.
“Jadi PKS hadir di Papua dengan program nyata dan tidak muluk- muluk seperti mendapat pekerjaan mudah, kesehatan murah, dan pangan murah.
Kedatangan kami memberikan suasana baru, dan damai bagi seluruh masyarakat Papua, hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi di VIP Room Bandara Sentani, Senin, (05/02/2024).

banner 325x300

Saat ditanya di beberapa wilayah Papua yang masih menggunakan sistem Noken, hal itu tidak menjadi penghambat bagi PKS untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat Papua.
” Itulah kelebihan dari PKS yang tujuannya merangkul semua pihak tanpa ada perbedaan, karena kami ada, hadir, untuk masyarakat Papua,”jelasnya.

Ketua DPW PKS Papua Suherman mengatakan Kampanye Akbar yang dilakukan dimulai dengan senam bersama Sekjend DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy.
“Kami dari PKS Papua Raya, yakni PKS Papua dan PKS Papua Pegunungan tanggal 5 Februari di Tolikara dan Selasa 06 Februari kampanye di Kota Jayapura.
Usai melakukan kampanye Akbar di Provinsi Papua Pegunungan, sorenya Sekjend PKS akan balik lagi ke Jayapura.

“Esoknya kami juga akan mengadakan kampanye akbar di Kota Jayapura, tepatnya di Lapangan PTC Entrop. Itulah perjalanan dari Habib Aboe Bakar Sekjend PKS di tanah Papua dalam rangka menyiapkan pemenangan PKS di Papua Raya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Papua Pegunungan, Terius Yigibalom, S.H., mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada DPP PKS dalam hal ini Sekjend PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy yang langsung hadir dalam kampanye akbar di Papua Raya, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua.

“Kampanye akbar di Papua Pegunungan dipusatkan di Ibukota Karubaga, Kabupaten Tolikara.
Pada kampanye akbar di Tolikara, DPP PKS akan menyerahkan surat rekomendasi bakal calon Bupati di 8 kabupaten dan juga bakal calon Gubernur di Provinsi Papua Pegunungan.
“Pada momentum kampanye akbar tersebut, secara simbolis dan resmi dari DPP PKS menyerahkan surat rekomendasi yang diusung oleh PKS,” katanya.

“Momen seperti ini hal yang jarang terjadi, Apalagi masyarakat sangat antusias dan juga sangat menantikan penyerahan rekomendasi tersebut.

Terius mengatakan kampanye akbar PKS di Papua Raya itu bertujuan untuk mengajak warga khususnya di Papua Pegunungan bersama memenangkan PKS dan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Tidak muluk-muluk ya, tapi kami punya harapan dan juga target untuk PKS di Papua Pegunungan. Kampanye Akbar dengan kehadirannya Sekjend menjadi semangat dan motivasi bagi kami.

Untuk target kursi DPR RI PKS siap rebut satu kursi. DPR Provinsi dari 45 kursi minimal 8 kursi dan maksimal 10 kursi itu siap rebut untuk memenangkan PKS di Papua Pegunungan.

“Sedangkan untuk kursi DPRD Kabupaten, berdasarkan hasil konsolidasi dan komitmen dari semua kabupaten yang ada di Papua Pegunungan satu fraksi. Terget itu akan terwujud pada 14 Februari 2024,” pungkasnya. (Imel)

banner 325x300