Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Gedung LPPL Radio Kenambay-Umbay Habis di Lalap Sigajo Merah, Diskokinfo Kabupaten Jayapura Minta Dukungan Kemenkominfo

Kondisi 4 Gedung di Lalap Sijago Merah, Kamis (17/08/2023) Pagi.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura,jelajahpapua.com-Dihari Peringatan HUT RI ke- 78 tahun 2023, salah satu gedung di kompleks Perkantoran Bupati lalap sijago merah, Kamis (17/08/2023) pagi.

Gedung yang di lalap sijago merah diantaranyan Kantor Dinas Perpustakaan, Kearsipan, Radio Kenambay Umbay dan Kantor KPU Kab. Jayapura.
Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo saat di konfirmasi mengatakan, sudah melakukan pengecekan dan menerima informasi.
“Segera ditindaklanjuti dan menunggu informasi yang lebih lanjut dan di tindaklanjuti agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.

banner 325x300

Untuk upaya-upaya yang sudah di lakukan pemkab jayapura mengantisipasi agar kebakaran tidak menyebar luas.
Upaya dari pemkab jayapura dalam upaya pengamanan agar tidak terjadi lembali, melakukan evaluasi.
“Sebenarnya kita sudah mengantisipasi di sisi bagian belakang perkantoran Bupati Jayapura, tetapi hal ini masih terjadi.
PJ Bupati Triwarno, hal ini menjadi perhatian bagi kami dan akan melakukan pemeriksaan apa penyebab dari kebakaran yang terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan musibah kebakaran terjadi sekitar 05.30Wit, salah satu gedung yang terbakar, LPPL Radio Kenambai Umbai kabupaten jayapura menjadi hal yang harus di perhatikan.

Sesuai Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara, Kementerian Kominfo merupakan perangkat Pemerintah Republik Indonesia ini membidangi urusan yang ruang lingkupnya disebutkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yaitu informasi dan komunikasi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
“Kami berharap kepada Kementerian Kominfo bisa membantu Radio LPPL untuk segera nerfungsi kembali seperti semula.

Radio sesuai fungsinya sebagai penyebarluasan informasi berjalan, baik itu penyebarluasan informasi pemerintah kabupaten jayapura, serta Radio Kenambai Umbai dalam rangka menjelang pemilu 2024 mendatang.

Kata Gustaf, terbakarnya gedung Radio LPPL Radio Kenambay Umbay menjadi catatan bagi kita untuk berbenah.
Seperti kamera CCTV harus ada di setiap gedung dinas OPD wajib kita pasang untuk keamanan.

Kami dari Dinas Kominfo akan berkoordinas kepasa PJ Bupati dan Sekda bisa membantu dalam pemasangan kamera CCTV di setiap gedung OPD di lingkup pemkan jayapura.
Kami berharap dengan adanya rekaman CCTV kedepan kita dapat mengetahui apabila ada hal hal yang terjadi, terlebih hal yang merugikan pemerintah, harapnya

Adapun bentuk bantuan yang di perlukan saat ini, seperti Gudung dan peralatan pendukung Radio,”tutupnya. (Imel)

banner 325x300