Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

TNI  

Forkopimda Papua Sapa Petani di Lahan Pertanian Lanud Silas Papare

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, jelajahpapua.com-  Setelah pelaksanaan panen jagung perdana Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., beserta Kadis Pertanian dan Perkebunan Provinsi Papua Bapak S Siriwa dan Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., serta undangan lainnya melaksanakan peninjauan lahan pertanian Lanud Silas Papare, Jayapura, Selasa, (28/5/2024).

Pada saat peninjauan tersebut Danlanud SPR menyampaikan bahwa lahan pertanian ini merupakan lahan pertanian yang baru dibuka, seluas 7.5 ha dan digarap oleh petani yg berdomisili disekitar Lanud SPR.

banner 325x300

Lahan pertanian terebut ditanam berbagai produk pertanian, antara lain, jagung, pisang, ubi dan juga sayuran.

Produk tersebut sangat bermanfaat utk dikonsumsi sehari-hari, selain itu dapat memberikan manfaat dan kontribusi kepada masyarakat di wilayah Papua khususnya sekitar Sentani melalui ketahanan pangan.

Sementara Pj. Bupati Jayapura sangat menghargai dan mengapresiasi karena Lanud Silas Papare ikut membantu pemerintah daerah Jayapura dalam melaksanakan program-program pemerintah khususnya di ketahanan pangan.

“Saya beserta jajaran pemerintah Kabupaten Jayapura siap mambantu dan mensupport kegiatan dan program-program yang akan dilaksanakan Lanud Silas Papare.”
ucap Pj. Bupati.

Pada saat peninjauan Danlanud SPR dan tamu undangan lainnya menyempatkan ramah tamah dengan para petani penggarap dan menyerahkan bingkisan sebagai tali asih kepada para petani yang menggarap lahan di Lanud Silas Papare.(**)

banner 325x300