Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3 / 3

Berita  

Disdukcapil Lakukan FKP, Masukan Terbanyak, Molornya Jam Pelayanan Pegawai

Suasana Rapat Koordinasi Forum Konsultasi Publik (FKP) Tentang Standar Pelayanan dan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Lakukan Rapat Koordinasi Forum Konsultasi Publik (FKP) Tentang Standar Pelayanan dan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jayapura, di Aula 2 Kantor Bupati Jayapura, Selasa (12/09/2023).

Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil, Ketrina May saat di wawancara mengatakan kegiatan FKP ini ruti dilakukan setiap tahun dengan melibatkan adinas terkait, seperti Diskominfo, keuangan, Bappeda, DP2KB, Litbang, Pendidikan, Kesehatan, sedangkan untuk sekolah dan perguruan tinggi melibatkan Yapis dan Stakpen kabupaten jayapura.
“Kami sebagai pelayan publik selalu dituntut memberikan kuisoner bagi masyarakat dalam pengurusan dokumen catatan sipil. Dukcapil sendiri akan melakukan koordinasi dari tingkat kabupaten ke Provinsi Papua, lalu Kementerian, tentang Pelayanan adminduk.
“Dari Kuisoner, dengan melibatkan OPD kami bisa tahu apa yang menjadi kekurangan, masukan ataupun kendala yang dialami. Dari masukan dan saran, lalu memberikan informasi dilakukan berita acara. Dari berita acara itu dilakukan perbaikan dari Disdukcapil.

banner 325x300

Dari FKP, banyak masukan yang di sampaikan mengenai pelayanan ditingkat distrik dan kampung, seperti KTP, KIA, AKTA. Untuk Kuisoner, Disdukcapil lakukan 2 kali dalam setahun dan ini rutin dilakukan, jelasnya.
“Yang menjadi masukan utnuk disdukcapil perlu melakukan evaluasi, terhadap pegawai tidak melakukan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan dari jam 00.08 -15.00 Wit. Sehingga menjadi catatan bagi kami untuk dievaluasi,”ucapnya.
Diakuinya untuk Disdukcapil sendiri, pegawainya lebih banyak dengan status honor, sehingga evaluasi ini harus dilakukan dan menindaklanjuti masukan yang kami terimay,” ungkapnya. (Imel)

banner 325x300