banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Dihadiri Ribuan Pengunjung, PJ Bupati Triwarno Buka Festival Baku Timba Session Kemerdekaan

PJ Bupati Jayapura, Didampingi Sekda Kabupaten Jayapura, OPD, Octow Entertainment Saat Membuka Festival Baku Timba Session Kemerdekaan Dihadiri Ribuan Pengunjung, Jumat (25/08/2023).
banner 120x600
banner 468x60

Kabupaten Jayapura, jelajahpapua.com – Memberikan ruang bagi pelaku ekonomi khususnya UMKM Kuliner di kabupaten jayapura dalam meningkatkan pendapatan. Octow Entertainment bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura, gelar Festival Baku Timba Session Kemerdekaan, dilapangan kantor Bupati jayapura, Jumat (25/08/2023).

Festival Baku Timba Session Kemerdekaan, seperti magnet mampu menarik ribuan pengujung untuk datang, membeli dan menikmati kuliner yang di tawarkan oleh UMKM yang berasal dari kabupaten jayapura.

banner 325x300

Penjabat Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo mengapresiasi Octo Entertainment yang sudah menyelenggarakan Baku Timba di Kabupaten Jayapura. ”Kita akan melihat keramaian pengunjung, apabila baku timba ini banyak pengunjung, bisa saja kita perpanjang pelaksaanaannya.

Pemerintah kabupaten jayapura memberikan ruang kepada UMKM kuliner, dapat mengembangkan usahanya. Atas gagasan Sekda Hana Hikoyabi yang luar biasa, akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana.

PJ Triwarno mengajak, pelaku usaha untuk berkreatifitas dan menunjukan inovasi yang berdampak pada tingginya nilai penjualan,” jika usahanya sudah bagus pasti nilai jualnya juga bagus dan lewat kegiatan Baku Timba, pelaku usaha mendapat ilmu baru dalam mengembangkan bisnis,”ungkapnya.

“Katanya, baku timba dilapangan apel kantor bupati jayapura, tidak mengganggu aktifitas para pegawai di pemkab jayapura, dan aktifitas ASN akan berjalan seperti biasa.

Dia mengajak pengunjung untuk membeli produk yang disajikan UMKM.” Sampaikan kepada masyarakat luas di Kabupaten Jayapura datang ke gunung merah menikmati kuliner yang disajikan para pelaku usaha.

Ditempat yang sama, Ottow Entertainment mengaku bangga bisa menggelar Baku Timba di Kabupaten Jayapura. ini pengalaman baru bagi kami dan baku timba hal yang baru di kabupaten Jayapura.” Kata Ottow. Dengan melibatkan 60 pelaku UMKM ambil bagian dalam kegiatan yang digagas oleh pemerintah Kabupaten Jayapura ini. Sebagian besar pelaku ekonomi berasal dari Kabupaten Jayapura.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya acara yang sama dilakukan sudah dilakukan di Jayapura dan Entrop. Dampak baik dari acara tersebut mencapai belasan miliar uang yang terputar pada pelaku ekonomi.
“Para UMKM, 90 persen dari Kabupaten Jayapura,” jelas octow.

Fastival Baku Timba Session kemerdekaan ini sangat menarik, dimana pengunjung yang datang akan di temani oleh 9 grup band reggae, diantaranya Dave Solution, Anak Danau, Tropico Rasta, Meyom One, Wone Roots, Insos Ori, Uncle Mario, De Sagoo dan Gorby The Comen Rasta,”tutupnya. (Imel)

banner 325x300