Portal Berita Terkini Seputar Papua dan Nasional. Berita terbaru seputar Berita Nasional, Pemerintah Daerah, Dewan, Olahraga, Politik, Hukum dll
RedaksiIndeks
banner 728x250
1 / 3
2 / 3
3/ 3

Berita  

Di HUT HPN 2023, ini kegiatan Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura

Puluhan wartawan yang pos di kabupaten jayapura antusias berbagi kasih di panti asuhan dan sekolah adat, serta membagikan helem bersama anggota satlantas polres jayapura, peringati HPN 2023 di sentani.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua melaksanakan pembagian helm dan menyerahkan ribuan  peralatan alat tulis bagi anak-anak di panti usahan dan sekolah adat di kabupaten jayapura  dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 pada kanis 9 Februari 2023.

Puluhan wartawan yang pos di kabupaten jayapura antusias berbagi kasih di panti asuhan dan sekolah adat, serta membagikan helem bersama anggota satlantas polres jayapura.

banner 325x300

Koordinator Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura Engel Wally saat di wawancara  mengatakan pembagian alat tulis di Panti Asuhan Laskar Kristus  dan Sekolah Adat Negeri Papua merupakan kepedulian dalam membantu anak-anak dalam tahun ajaran baru.

“Sehingga kami berharap bantuan ribuan alat tulis bagi anak-anak di panti asuhan dan sekolah adat dapat membantu mereka dalam menempuh pendidikan,” katanya.

Dia menjelaskan Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura juga bersama satuan lalu lintas Polres Jayapura membagikan  helm bagi pengandara motor yang memiliki STNK, SIM, tetapi tidak menggunakan helem.

Sekadar untuk diketahui Ikatan Jurnalis Kabupaten menyerahkan bantuan alat tulis kepada panti asuhan Laskar Kristus, Kampung Sabron Sari, Distrik sentani Barat dan Sekolah Adat di Kampung Hobong, Distrik Sentani serta pembagian helm di Taman Pati, Kota Sentani.

Sementara itu, Ketua Yayasan Laskar Kristrus Imanuel Serpara mengatakan kunjungan ke panti asuhan seperti yang dilakukan Ikatan Jurnalis Kabupaten Jayapura sangat penting dan mendapat apresiasi, karena baru kali pertama pers datang mengunjungi anak anak panti asuhan.laskar kristue, karena sebagian anak-anak di yayasan tersebut masih banyak yang belum fasih berbahasa Indonesia.

“Sehingga kami sering melalukan komunikasi dengan anak-anak menggunakan bahas tubuh,” katanya. Menurut Serpara, pihaknya juga berharap agar para jurnalis di wilayah itu dapat memantau perkembangan anak-anak melalui pemberitaan. “Kami juga berharap pemerintah daerah setempat dapat memperhatikan yayasan kami agar anak-anak kami juga merasa diperhatikan,” ujarnya

Dia menambahkan di panti asuhan Laskar Kristus ada sebanyak 30 anak meliputi 24 siswa SD dan enam siswa SMP dari daerah konflik di Papua seperti Kabupaten Puncak Jaya, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Puncak Jaya dan Kabupaten Jayawijaya.

Direktur Sekolah Adat Negeri Papua Origenes Monim mengatakan pihaknya mengapresiasi Ikatan Jurnalis Kabupaten dalam bantuan alat tulis bagi para siswa di sekolah tersebut.

“Kami sangat berharap ke depan jurnalis tetap memberikan dukungan melalui pemberitaan sehingga pendidikan di Kabupaten Jayapura lebih berkembang lagi ke depan,” kataya.(Redaksi)

banner 325x300