banner 728x250
1 / 2
2 / 2

Berita  

Danrem JO Sembiring Tekankan 7 Pedoman Penting Kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 721 Makkasau dan Yonif R 200 BN Di Wilayah Kolakops 172/PWY

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring Saat Memberikan Arahan Kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 721 Makkasau dan Yonif R 200 BN.

banner 120x600
banner 468x60

Sentani, jelajahpapua.com – Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 721 Makkasau dan Yonif R 200 BN di Wilayah Kolakops 172/PWY di Pimpin langsung oleh Danrem 172/PWY  Brigjen TNI JO Sembiring Dilapangan Pancasila Rindam XVII/ Cenderawasih, Sabtu 15/04/2023.

JO Sembiring  mengucapkan selamat datang dan menerima dengan baik satuan tugas (Satgas) Kewilayahan Yonif 721 Makkasau dan Yonif R 200 BN di Wilayah Kolakops 172/PWY.

banner 325x300

Kata JO, dalam arahannya, Papua merupakan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki nilai strategis bagi kedaulatan negara dan berparuh terhadap aspek pertahanan sebagaimana tercantum dalam undang-undang RI Nomor 3 Tahun 2002 tentang pertahanan negara dan undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tantang TNI.

“Kehadiran TNI untuk menegakkan kedaulatan, mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan dan melindungi masyarakat di wilayah Papua.
Terkait pelaksanaan tugas saat ini terdapat juga kelompok Teroris yang masih melakukan aksi kecil dan biadab yang mengakibatkan keresahan bahkan timbul korban jiwa baik dari masyarakat aparat teknik Polri rusaknya Pada umumnya masyarakat. Menyikapi hal tersebut kepada personil, menggunakan kemampuan dan keahlian terbaik dalam melaksanakan tugas, terus waspada jangan lengah dan saat bertempur harus bertempur dengan cerdas dan itu juga perkuat terus ke manunggalan TNI dan rakyat.

Dandrem JO menekankan ada bebepa hal penting yang harus di pedomani dalam melaksanakan tugas operasi,
Pertama, Jaga dan tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan agar setiap langkah di Medan penugasan selalu dalam perlindungan Tuhan yang maha kuasa.

Kedua bahwa tidak ada beroperasi yang aman 100% gangguan persenjata masih ada Dan harus kalian lawan dengan senjata oleh karenanya asal selalu melalui tempur kalian dan menjaga kesiap-siagaan serta kewaspadaan setiap saat jangan para lengah sedikitpun terutama pada saat kalian pasangan kegiatan harus tetap pada unsur pengamanan yang siaga setiap saat.

Ketiga, jangan ada pelanggaran si kecil apapun selama melakukan tugas jaga nama baik pribadi satuan maupun TNI setelah laporkan Setiap kejadian kepada komando atas apa adanya agar setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Keempat, seluruh personel harus benar-benar memahami sepenuhnya situasi dan kondisi cuaca Medan dan musuh di daerah operasi unsur intelijen harus selalu dapat memberikan informasi yang tepat cepat sebagai dasar bertindak dalam setiap kegiatan melaksanakan breeting pemetaan secara menyeluruh dan melaksanakan olah juga setiap akan memulai tugas.

Kelima, para untuk pimpinan harus memahami dan menguasai tugas pokok sehingga dapat merencanakan dan mengatur kegiatan dengan baik hindari kegiatan yang bersifat rutin dan Buatlah pola kegiatan acak sehingga tidak mudah terbaca Selain itu pelajari hasil evaluasi pada tugas yang telah dilaksanakan warga sebelumnya untuk menjadi masukan dalam perencanaan kegiatan selama operasi

Keenam, bangun jiwa korsa dan kebersamaan di antara para prajurit sekalian jalin komunikasi yang baik antara para untuk pimpinan dengan guru jajaran dengan demikian maka setiap permasalahan yang dihadapi baik pribadi maupun kebiasaan dapat segera diketahui dan dicarikan solusi yang cepat dan tepat.

Ketujuh, jalin komunikasi yang baik dengan aparat pemerintah daerah dan aparat keamanan yang lain serta jaga kedekatan kalian dengan masyarakat Ingatlah bahwa keadaan kalian adalah untuk kesejahteraan rakyat mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, sehingga jangan sekali-kali kalian menyakiti hati rakyat dan Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat, ebaliknya berikanlah perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat dari Segala potensi gangguan keamanan.

“Perlu saya garis bawahi operasi penyelamatan dan pembebasan pilot yang dilakukan saat ini tidak menggunakan satuan-satuan penambahan namun ini pergantian. Jadi salah satunya akan bertugas nanti di wilayah Papua Pegunungan dan itu kita tempatkan di beberapa pos.

Tidak hanya itu, mereka nanti melakukan kegiatan baik teritorial maupun  taktis tempur lainnya untuk menutup mencegah kelompok-kelompok yang berupaya menghambat kegiatan kita lakukan.

“Tambah JO, jumlah Penerimaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 721 Makkasau dan Yonif R 200 BN sebanyak 900 orang. Terbagi di wilayah Lanny Jaya, Yalimo, Mamteng, Membramo Raya. (Imel)

banner 325x300